Timnas Basket Jadikan Kualifikasi FIBA Asia Cup sebagai Uji Coba

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 19 Desember 2020
Timnas Basket Jadikan Kualifikasi FIBA Asia Cup sebagai Uji Coba
Timnas Basket Indonesia. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Muhammad Fareza Tamrella, mengungkapkan bakal menjadikan sisa Kualifikasi FIBA Asia Cup sebagai ajang uji coba. Hal itu setelah Indonesia dipastikan lolos dengan status tuan rumah.

FIBA resmi menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Asia Cup 2021. Ini merupakan kali kedua ajang basket tertinggi di Asia itu hadir ke Indonesia setelah 1993.

Dengan kepastian tersebut, artinya Timnas Basket Indonesia dipastikan lolos ke FIBA Asia Cup 2021. Apa pun hasil pada kualifikasi, tidak berpengaruh untuk skuat asuhan Rajko Toroman.

Baca Juga:

FIBA Asia Cup 2021 Resmi Dihelat di Indonesia

5 Destinasi Cocok Andai James Harden Serius Mau Pindah

Meski demikian, bukan berarti Timnas Basket Indonesia berleha-leha. Fareza, yang biasa disapa Mocha, menyebutkan bakal tetap serius bertanding pada ajang kualifikasi.

"Jadi sejak ditetapkan jadi tuan rumah, kami kualifikasi harus tetap dijalankan. Memang sudah pasti lolos bersama Bahrain dan Lebanon. Namun untuk Indonesia, kami jalankan sebagaimana kualifikasi," kata Mocha ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Kalau peringkat satu atau dua, kami tidak ikut playoff. Tetapi kalau peringkat tiga kami tetapi ikut playoff. Kalau pun amit-amit peringkat empat, tetap masuk, tidak perlu ikut playoff."

"Sebenarnya ini dijadikan ajang uji coba untuk persiapan menuju FIBA Asia. Dalam delapan bulan ini kami persiapan optimal lah. Apa pun yang terjadi kami sudah lolos, tidak santai. Laga internasional kami coba lah sejauh mana," pungkas Mocha.

Breaking News Timnas Basket Indonesia FIBA FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan