FIBA Asia Cup 2021 Resmi Diundur ke 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 23 Juli 2021
FIBA Asia Cup 2021 Resmi Diundur ke 2022

BolaSkor.com - FIBA Asia Cup 2021 yang akan dihelat di Jakarta pada 17 Agustus dipastikan diundur. Ajang empat tahunan itu dijadwalkan dihelat pada Juli 2022.

Kepastian resmi ini diumumkan FIBA lewat situs resminya. Keputusan diambil setelah menimbang beberapa faktor, terutama keselamatan di masa pandemi Covid-19.

“Evaluasi ini telah mempertimbangkan berbagai aspek seperti pembatasan perjalanan saat ini, kesejahteraan para peserta, akses dan pengalaman penggemar, dan tujuan untuk memastikan kualitas acara tertinggi. Setelah menyelesaikan proses ini, pembaruan kalender acara FIBA Asia berikut telah dikonfirmasi."

Baca Juga:

Depok Heroes: Menanti Lahirnya Pahlawan dari Kota Belimbing

Prawira Bandung Punya Nakhoda Baru

"FIBA Asia Cup 2021 akan dimainkan sesuai rencana di Jakarta, Indonesia, tetapi dijadwalkan ulang ke Juli 2022, tepat setelah Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket FIBA Asia," seperti tertulis dalam keterangan resmi FIBA.

Sebelumnya, Indonesia sangat antusias menyambut FIBA Asia Cup 2021. Turnmen ini sedianya akan menjadi kompetisi internasional pertama yang berlangsung di masa pandemi.

“Ini kejuaraan internasional bagi Indonesia pertama di tahun ini di tengah pandemi. Ini sebuah tantangan, sekaligus peluang bagi kami sebagai pihak penyelenggara untuk menggelar FIBA Asia Cup 2021 dengan sukses dan memenuhi harapan dari negara-negara anggota FIBA Asia," ujar Junas Miradiarsyah, Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021.

Breaking News FIBA FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan