BolaSkor.com - Berangkat dari keresahan, mantan pemain Pelita Jaya, Adhi Pratama, memutuskan membuat akademi basket. Pria berusia 28 tahun itu ingin ada yang meneruskan jejaknya dari Kota Belimbing.

Bersama rekannya sesama pebasket profesional, Andrey Rido, Audy Bagastyo, dan Amin Prihantono, Adhi membentuk Depok Heroes. Tujuan dari berdirinya akademi itu hanya satu yakni melahirkan pebasket profesional baru.

Depok Heroes menggelar latihan setiap akhir pekan di IBLAM Mulitsports Center. Kelas yang dibuka adalah untuk Kelompok Umur 7-12 tahun.

“Di Depok, minat basketnya tinggi, tetapi tidak ada wadahnya,” ujar Adhi kepada BolaSkor.com.

“Jadi, Depok Heroes kami bentuk agar mereka bisa belajar bermain basket dengan baik dan benar, sekaligus bertemu dengan teman baru,” imbuh mantan pemain tim nasional tersebut.

Baca Juga:

Rangers Basketball Academy Wujudkan Hak Anak Tuli untuk Berprestasi

Hasil NBA: Triple-Double Kevin Brooker Bawa Suns Tumbangkan Clippers

Sebelum membentuk Depok Heroes, Adhi juga memprakasai komunitas basket bernama Depok Nation. Segala hal yang dilakukan Adhi dkk. semata agar basket di Depok tidak mati suri.

“Niat kami sederhana, ingin melihat ada penerus pemain basket profesional dari kota Depok. Kalau mereka tidak diberikan wadah, bagaimana hal itu bisa terjadi?," ujar Adhi.