BolaSkor.comPSSI bantah kalau FIFA sudah menentukan enam stadion untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Terkait dengan penetapan stadion, PSSI menunggu kedatangan FIFA yang baru akan dilakukan pada Maret 2020 mendatang.

PSSI memang sudah memberikan daftar sepuluh stadion yang akan digunakan untuk venue Piala Dunia 2020. Stadion tersebut ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Nantinya dari sepuluh stadion tersebut akan ditetapkan enam stasdion yang berhasil lolos verifikasi. Baik dari lapangan infrakstruktur, dan lapangan latihan di sekitar stadion yang diwajibkan ada lima lapangan latihan.

Baca Juga:

Ranking FIFA Indonesia Stagnan, Vietnam Masih Terbaik di ASEAN

Kagum dengan Materi Shin Tae-yong, Ricky Fajrin Yakin dengan Peningkatan Timnas Indonesia

Sebelumnya Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Sulistiantoro Dewa Broto sudah mengatakan bahwa FIFA sudah menetukan enam stadion. Tapi kabar tersebut langsung dibantah oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Belum. Supaya mengerti. Ada 10 calon venue. Tadinya empat yang diminta FIFA. Alhasil enam tak terpaikai. Kemudian sekarang jadi enam setelah kami dan tim minta dua tambahan. Supaya laga terbagi di beberapa kota. Di Piala dunia ada sejarah kota tersebut dipakai,” kata Iriawan saat ditemui di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jumat (21/2).

“Saya tak pernah mengeluarkan pengumuman enam venue. Mungkin jangan salah persepsi, Dari 11 ini (tambahan Stadion Utama Riau), FIFA akan datang kembali memilih enam stadion.”

“FIFA akan datang Maret akhir tapi menpora minta awal Maret atau pertengahan Maret. Karena ini akan menyangkut ke Kemenpupr juga mengejar ke Kemenpora untuk anggaran dana,” tambahnya.

Nantinya setelah datang pada Maret mendatang, FIFA akan kembali mengunjungi Indonesia untuk progres dari enam stadion yang dipilih oleh FIFA. “FIFA akan kembali Oktober dan Desember untuk melihat apa sudah maksimal venue yang ada,” tutup Iriawan.