FIFA dan AFC bersama PSSI Kawal Penyelesaian Tragedi Kanjuruhan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 12 Oktober 2022
FIFA dan AFC bersama PSSI Kawal Penyelesaian Tragedi Kanjuruhan
PSSI menerima delegasi FIFA dan AFC di Jakarta, Rabu (12/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Induk sepak bola dunia, FIFA, terus berkomitmen untuk membantu PSSI dalam hal memperbaiki sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, setelah Tragedi Kanjuruhan. Terutama dalam hal segi keamanan.

Perwakilan FIFA juga sudah hadir di Jakarta sejak dua hari lalu untuk melakukan pendampingan terhadap PSSI. Adapun utusan yang diutus Presiden FIFA, Gianni Infantino adalah Niko Nhouvannasak (FIFA Development Project Coordinator), Chen Jun (Head of Security and Safety), dan Serge Dumortier (Stadium Consultant FIFA).

Selain FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) juga berkomitmen membantu PSSI. Delegasi AFC juga sudah bergabung di Jakarta, yakni Shin Man-gil (Deputy General Secretary), Ravi Kumar (Communication Director), Brian Johnson (Head of Safety and Security), dan Dato Dell Akbar (Deputy Chairperson Safety Security Task Force).

Baca Juga:

TGIPF Beri Kesimpulan Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi pada Jumat Ini

PSSI Bantah Tekan Kepolisian soal Jam Kick Off Arema FC Vs Persebaya

PSSI Terima Masukan dari TGIPF demi Ekosistem Sepak Bola Indonesia yang Lebih Baik

"Kami menyampaikan duka cita untuk seluruh keluarga korban (Tragedi Kanjuruhan). AFC bersama FIFA memberikan dukungan untuk masa depan yang lebih baik," kata Development Project Coordinator, Niko Nhouvannasak di Senayan, Jakarta, Rabu (11/10).

"FIFA dan AFC juga memberikan dukungan kepada PSSI, yang pada saat ini sedang mengumpulkan data serta informasi yang kemudian akan berlanjut kepada rencana aksi dan kunjungan ini juga merupakan rangkaian dari beberapa pertemuan untuk memastikan Indonesia aman (untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023)," tambahnya.

Sementara itu, Deputi Sekjen AFC Bidang Kompetisi dan Sepak Bola, Shin Man-gil, menyatakan bahwa Tragedi Kanjuruhan tidak boleh terulang di masa depan. Karena itu, AFC bersama FIFA mendorong adanya perbaikan tata kelola sepak bola Indonesia.

"Kami di sini untuk mengucapkan bela sungkawa. Indonesia merupakan negara asosiasi yang penting bagi AFC. AFC juga ingin memastikan bahwa kejadian ini tidak akan terjadi lagi di masa mendatang. AFC juga ingin bekerja sama dengan PSSI dan FIFA untuk menyelesaikan masalah ini," ujar Shin Man-gil.

Pssi Afc Fifa Liga 1 Kanjuruhan Kanjuruhan Malang Stadion Kanjuruhan Malang Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan