FIFA Menangkan Gugatan Marko Simic, Persija Ajukan Banding ke CAS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Maret 2023
FIFA Menangkan Gugatan Marko Simic, Persija Ajukan Banding ke CAS
Presiden Persija Mohamad Prapanca dan Wakil Presiden Persija Ganesha Putra. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memberi respons atas gugatan Marko Simic yang dimenangkan FIFA pada beberapa waktu lalu. Manajemen Macan Kemayoran melayangkan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sebelumnya, FIFA memenangkan gugatan Simic soal gaji dirinya di Persija pada 2021 lalu. Dalam dokumen yang dirilis FIFA, ada 29 poin di mana Persija harus membayar Simic dengan total mencapai 457,217 dolar AS (sekitar Rp7 Miliar). Ini meliputi gaji, bonus, hingga bunga 5 persen.

Persija langsung memberikan respons dengan banding ke CAS. Persija berpegang teguh kepada aturan PSSI, di mana klub boleh memotong gaji para pemainnya sebesar 75 persen pada Oktober-Desember 2020, akibat kompetisi terhenti dikarenakan pandemi COVID-19. Lalu akan menerima 50 persen setelah kompetisi berjalan kembali.

Baca Juga:

Persija Akan Gelar Turnamen Pramusim, Klub Italia, Belanda, dan Jerman Dibidik Main di SUGBK

Alasan Persija Perpanjang Kontrak Thomas Doll dan 6 Pemain Krusialnya

"Nah kami juga sekarang mengajukan banding ke CAS, karena menurut kami apa yang sudah ditetapkan FIFA itu enggak sebesar itu. Kan kalian ingat waktu perjanjian kontrak sesuai arahan dari PSSI ketika Liga 1 bergulir pas COVID-19. Untuk sekarang proses di CAS masih berjalan dan akan segera tahu," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Lebih lanjut, Prapanca menambahakan Simic pasti juga melakukan banding ke CAS. Ia yakin eks striker asal Kroasia itu merasa jumlah uang yang ditetapkan FIFA harus dibayarkan oleh Persija masih kurang.

"Simic sekarang banding ke CAS. Prosesnya hari ini masih berlangsung dan belum ada kewajiban dari Persija bayar ke Simic. Kenapa Simic banding? Mungkin angka yang ditetapkan FIFA tidak cocok bagi Simic. Mungkin Simic merasa itu kurang dan dia lakukan banding lagi," tambahnya.

Persija jakarta Marko Simic Liga 1 Mohamad Prapanca Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan