FIFA Umumkan Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 April 2023
FIFA Umumkan Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023
Ilustrasi bendera Argentina. (Istimewa)

BolaSkor.com - FIFA resmi mengumumkan Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Argentina menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah yang asli, pasca pencopotan yang dilakuka FIFA.

Dewan FIFA memutuskan Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, setelah Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengajukan diri usai pencopotan Indonesia.

Setelah itu, FIFA langsung melakukan inspeksi stadion untuk melihat kesiapan Argentina sebagai tuan rumah pengganti. Akhirnya, FIFA dan AFA sepakat untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

“FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa edisi Piala Dunia U-20 tahun ini akan berlangsung di Argentina, karena kandang juara dunia membuka pintunya bagi superstar sepak bola dunia masa depan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Baca Juga:

Ivar Jenner dan Rafael Struick Akan Ambil Sumpah Jadi WNI Usai Idul Fitri

Justin Hubner Batal, Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick Lanjut

“Saya ingin berterima kasih kepada AFA dan khususnya Presidennya Claudio Tapia, serta otoritas pemerintah, atas komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu."

“Piala Dunia U-20 memainkan peran kunci dalam upaya FIFA untuk mempromosikan sepak bola pemuda di seluruh dunia. Sejak 1977, turnamen ini menampilkan beberapa pemain terhebat dalam beberapa dekade terakhir, termasuk Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland, dan banyak lainnya. Memiliki edisi tahun ini yang berlangsung di negara yang hidup dan bernafas sepak bola akan menjadi inspirasi yang luar biasa bagi bintang-bintang masa depan.”

Setelah diberikan hak menjadi tuan rumah turnamen, Argentina akan bertanding di ajang tersebut menggantikan Indonesia.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Ada 24 peserta yang terbagi ke dalam enam grup.
Argentina adalah negara paling sukses dalam sejarah Piala Dunia U-20, setelah memenangkan turnamen sebanyak enam kali, terakhir pada tahun 2007. Negara ini juga menjadi tuan rumah kompetisi pada tahun 2001.

Piala dunia u-20 Fifa Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan