Finis Keempat ETCC 2000 Pro, Dio Masih Ada di Puncak Klasemen

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 07 Agustus 2019
Finis Keempat ETCC 2000 Pro, Dio Masih Ada di Puncak Klasemen
Aldio Oekon (Istimewa)

BolaSkor.com - Aldio Oekon merasakan betul racing accident yang bisa tiba kapan pun dan di mana pun. Adalah pada lomba kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Pro di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu lalu.

Singkat cerita, kans anak dari Donny M Oekon ini untuk finis pertama cukup besar. Namun sayang saat berusaha mengejar Denny Rommel yang start sebagai pole position di lap pertama, Dio-sapaan akrabnya kehilangan kendali mobil geberannya, BMW E36.

Kejadian ini berlangsung pada tikungan tiga. Plus ada ceceran oli di lintasan. Sehingga mobil Dio harus terhenti.

Baca Juga:

Tiga Bersaudara Antetokounmpo, Jaminan Kekuatan Yunani di Piala Dunia FIBA

Feature Race F2 Hungaroring: Dapat Penalti Lagi, Sean Gelael Finis 15

“Iya (melintir) saat keluar tikungan ketiga dan mau masuk tikungan keempat. Saya mau overtake Denny Rommel, penyakit mobil kambuh lagi, harus restart engine dahulu," kata Dio saat menceritakan curahan hatinya saat dihubungi BolaSkor.com.

"Dan memang posisi mobil saya itu sudah salah, dalam artian salah posisi, moncong mobil ada di sisi kiri belakang mobil Rommel, jadi seperti ke giring ke gravel,” tambahnya.

Beruntung terlepas dari rintangan pada awal lomba, Dio masih bisa finis keempat. Artinya tetap ada hal positif yang didapat. Karena ia masih menempati posisi pertama klasemen pembalap.

"Klasemen masih memimpin. Tapi tentunya jarak semakin tipis. Mungkin hanya unggul 2-3 poin," Dio melanjutkan.

Pada putaran kali ini, Dio urung tampil di kelas STCR 2. Pasalnya pihak Sirkuit Sentul memutuskan meniadakan lomba kelas STCR 2 karena pemadaman listrik yang terjadi di sebagian besar pulau Jawa.*

Aldio Oekon Breaking News Kejurnas
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan