BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 segera memasuki pekan ketiga dalam pemusatan latihan. Fisik, teknik, dan mental masih menjadi persoalan seperti yang disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Menurut Nova, ada pemain yang masih tertinggal dalam hal tersebut. Namun secara keseluruhan ia menyebut bahwa kondisi tim lebih baik dan peningkatan juga terus terjadi.

"Kondisi tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan. Namun masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik dan mental. Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin," kata Nova Arianto dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Beri Wejangan untuk Bagus Kahfi Setelah Gagal Gabung FC Utrecht

Beckham Putra Harus Keluar dari Timnas U-19, Budiman Beri Perhatian

Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar latihan di Jakarta sejak 13 November. Untuk materi pekan ketiga, program masih menunggu manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong," jelasnya.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan mengadakan pemusatan latihan di luar negeri. Spanyol menjadi tempat terkuat yang akan dikunjungi.

Seperti dikatakan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, program pemusatan latihan di Spanyol sudah 80 persen. Dokumen seperti visa sudah diurus PSSI dan Timnas Indonesia U-19 hanya tinggal menunggu kapan bisa bertolak ke Spanyol.