BolaSkor.com - Fisik Timnas Indonesia menurun di babak kedua saat melawan Kamboja. Itu terlihat ketika beberapa pemain Skuat Garuda diganti. Seperti kapten tim Evan Dimas yang digantikan Syahrian Abimanyu.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja 4-2, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12).

Skuat Garuda unggul cepat tiga gol berkat dua tandukan Rachmat Irianto (4' dan 33') serta tendangan Evan Dimas (17'). Namun, Kamboja membalas melalui tandukan Yue Safy pada menit ke-37.

Ramai Rumakiek sempat memperlebar keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-54. Sebelum Kamboja memperkecil kedudukan melalui sepakan tendangan bebas Prak Mony Udom pada menit ke-60.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Layu di Babak Kedua Lawan Kamboja, Ini Penyebabnya

Shin Tae-yong Tegur Pemain Timnas, Jangan Buat Kesalahan Lawan Vietnam dan Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara. Adaptasi cuaca berpengaruh kepada fisik para pemain.

"Kami melakukan pemusatan latihan di tempat sejuk (Turki), tetapi ke Singapura jadi panas. Itu membuat kondisi pemain menjadi turun, jadi ada bagian yang harus saya perbaiki ke depannya," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun Malaysia di puncak klasemen dengan 6 Poin dari dua laga, usai menghajar Laos 4-0. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos, Minggu (12/12). Sedangkan Kamboja menantang Laos, 15 Desember.