Piala Asia 2023

Fisioterapis Timnas Indonesia Ungkap Kondisi Asnawi Mangkualam Bahar dkk Jelang Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Januari 2024
Fisioterapis Timnas Indonesia Ungkap Kondisi Asnawi Mangkualam Bahar dkk Jelang Piala Asia 2023
Choi Ju-young bersama Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Fisioterapis Timnas Indonesia, Choi Ju-young, mengungkap kondisi pemain Skuad Garuda jelang Piala Asia 2023. Bagaimana kondisi pemain Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Doha, Qatar. Sebelumnya, Skuad Garuda menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Dalam TC di Turki, Timnas Indonesia kalah dua kali dari Libya dalam laga uji coba. Pasukan Shin Tae-yong kalah 0-4 dan 1-2.

Baca Juga:

Pentingnya Laga Pembuka Kontra Timnas Indonesia bagi Gelandang 19 Tahun Irak

Tanda Tanya Asnawi, Bisa Main di Piala Asia 2023 atau Tidak?

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar tak turun dalam dua laga tersebut. Di laga pertama masuk bangku cadangan, dan pada pertandingan kedua tak masuk daftar susunan pemain.

Lalu ada Jordi Amat yang dikabarkan sempat menderita cedera bahu. Dan beberapa pemain lainnya masih memiliki kebugaran yang kurang bagus.

Choi Ju-young mengatakan, kebugaran pemain Timnas Indonesia memang tidak dalam kondisi baik saat datang ke Turki. Bahkan, ada beberapa pemain yang cedera ringan.

"Saya mencoba mengatur perawatan mereka. Dan sekarang mereka sudah lebih baik kondisinya, dan siap bertanding di Piala Asia 2023," ungkap eks dokter timnas Vietnam tersebut.

Pria yang sebelumnya merupakan dokter timnas Korea Selatan (Korsel) di Piala Dunia 2002 itu, baru saja bergabung bersama Timnas Indonesia di Desember 2023. Dia akan membantu Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan