Piala Asia 2023

Pentingnya Laga Pembuka Kontra Timnas Indonesia bagi Gelandang 19 Tahun Irak

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2024
Pentingnya Laga Pembuka Kontra Timnas Indonesia bagi Gelandang 19 Tahun Irak
Ali Jassim. (IFA)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Irak, Ali Jassim menyebut bahwa laga pembuka Grup D Piala Asia 2023 penting. Irak akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, 15 Januari 2024.

Itu sebelum Irak menjalani partai besar melawan kandidat juara Jepang pada 19 Januari. Adapun Vietnam menjadi lawan terakhir Singa Mesopotamia di fase grup pada 24 Januari.

“Tentu kami sadar betul bahwa kemenangan atas Indonesia di laga pertama turnamen akan menjadi kunci lolos ke babak selanjutnya yang lebih sulit dan kuat,” katanya dalam wawancara dengan Al Sharq.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Percaya Keajaiban di Piala Asia 2023

Menang 5-1 di Pertemuan Terakhir, Gelandang Irak Enggan Remehkan Timnas Indonesia

Timnas Irak punya modal baik serta pengetahuan tentang Indonesia. Mengingat sebelumnya bertemu dengan Garuda dan menang 5-1 di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran kedua di Basra, pada 16 November 2023.

Irak juga cukup mengenal Vietnam, yang dihadapi di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran kedua dan dimenangi 1-0 di Hanoi pada 21 November 2023.

“Grup kami seimbang dan kami beruntung bisa bertemu Indonesia dan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia dan kami tahu segalanya tentang mereka dan bagaimana kinerja mereka. Sedangkan Jepang dianggap sebagai tim Asia terbaik dan kami berusaha untuk lolos.”

Penggawa Al Jawiya SC (Irak) menambahkan bahwa Irak tidak gentar meski harus berhadapan dengan Jepang. “Mungkin ada beberapa keraguan melawan Jepang, yang menjadi kandidat utama di turnamen ini. Tidak hanya di Grup D. Tetapi kami tidak takut dengan tim mana pun dan kami sangat siap menghadapi semua tim.”

Irak Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan