BolaSkor.com - Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menilai Fitriani mengalami banyak perubahan. Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu kini tak lagi memikirkan komentar miring tentang penampilannya.

Hasilnya, Fitriani berhasil memulai 2019 dengan langkah mulus. Pebulu tangkis asal Garut itu berhasil keluar sebagai pemenang Thailand Masters 2019.

Fitriani memastikan gelar juara Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan, pada partai final dengan skor 21-12 dan 21-14, Minggu (13/1).

Baca Juga:

Hendra/Ahsan dan Nitya Dicoret dari Pelatnas PBSI

PBSI Prioritaskan 18 Atlet Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

"Saya sering bilang ke Fitriani yang penting menang tidak usah khawatir dengan pola permainan, tidak usah dengarkan orang luar," ungkap Susy.

Orang luar pintarnya cuma komentar saja, yang menentukan di lapangan itu kita sendiri. Akhirnya Fitriani bisa keluar dari tekanan, bisa melewati dan membuktikan," sambungnya.

Keberhasilan Fitriani menjuarai Thailand Masters 2019 sekaligus memutus dominasi wakil tuan rumah di sektor tunggal putri. Sebelumnya, pebulu tangkis putri Negeri Gajah Putih selalu mendominasi.*