Fokus bersama PSIS dan Timnas, Pratama Arhan Bicara Tujuan Karier di Luar Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Januari 2022
Fokus bersama PSIS dan Timnas, Pratama Arhan Bicara Tujuan Karier di Luar Indonesia
Pratama Arhan dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Bali. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan masih menunggu informasi dari sang agen terkait kans bermain di luar negeri. Baginya, bermain di Asia Timur maupun Eropa sama-sama menarik.

Pratama Arhan menjadi salah satu pilar Timnas yang moncer di Piala AFF 2020. Golnya ke gawang Malaysia mendapat banyak sanjungan. Begitu pula dengan kemampuannya melepaskan lemparan ke dalam.

Beberapa klub Korea Selatan kemudian digosipkan menginginkan Pratama Arhan, terutama dari Korea Selatan, karena Piala AFF 2020 turut disiarkan di negara tersebut.

Baca Juga:

Dokumen Pemain Lengkap, Shin Tae-yong Tunggu Progres Naturalisasi

Witan Sulaeman Langsung Debut di FK Senica

Namun begitu, hingga kini progres dari hal tersebut belum terlihat. Pratama Arhan pun pilih fokus bersama PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, sembari menunggu informasi dari sang agen, Dusan Bogdanovic.

"Itu menjadi urusan dari agen saya saja. Kalau memang sudah ada deal ya saya siap-siap berangkat," kata Arhan ketika ditemui di Gelora Trisakti, Legian, Kuta, Badung.

Pratama Arhan masih memiliki kontrak bersama PSIS Semarang. Namun, PSIS tak keberatan melepas Arhan ketika ada tawaran bermain di Asia Timur maupun Eropa.

Sikap ini tak berlaku jika tawaran datang dari negara Asia Tenggara. Bagi Arhan, keputusan PSIS ini diambil demi kebaikan masa depannya.

"Saya dimana saja tidak masalah, yang penting Eropa, Asia (timur), seperti Jepang, Korea, tidak ada masalah," tutur Arhan.

Besar harapan agar Arhan mendapat kompetisi dengan level lebih tinggi. Pilihan itu terbukti mendongkrak kualitas individu, seperti yang terjadi pada Asnawi Mangkualam Bahar setelah bermain untuk klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners.

Hal sama pun terjadi pada Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berkarir di Eropa. Ketiga pemain ini tampil bagus pada Piala AFF 2020 lalu. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Pratama Arhan Alif PSIS Semarang Liga 1 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan