BolaSkor.com - Indonesia, tepatnya Jakarta sudah dipastikan masuk kalender Kejuaran Dunia Balap Mobil Formula Listrik atau yang dikenal dengan nama Formula E musim 2019-20.

Lomba dengan tajuk Jakarta ePrix bakal berstatus putaran ke-10 Formula E 2019-20 pada 6 Juni 2020. Hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu Dian Fatwa selaku Vice Chairman Jakarta E Prix di Balai Kota DKI Jakarta.

Baca Juga:

Anies Baswedan Umumkan Jakarta Bakal Helat Formula E 2020

Jakarta Helat Formula E 2020, Sean Gelael Berharap Bisa Ikut Adu Kencang

Dian Fatwa hadir bersama pembalap Indonesia yang tampil di Formula 2, Sean Gelael dan juga eks pembalap Formula 1 sekaligus peserta Formula E, Stoffel Vandoorne.

Usai pertemuan, Dian Fatwa berkata kepada media, bahwa ia optimistis Jakarta ePrix bakal berstatus Tier One. "Tier One ini artinya apa? Bahwa Jakarta menjadi bagian dari event sport internasional sejajar dengan Roma (Italia) dan juga Berlin (Jerman)," kata Dian.

"Nah ini adalah kebanggaan bagi warga Jakarta bahwa kita sudah raise the bar begitu cepatnya dengan adanya Formula E ini. Jadi tidak hanya keuntungan kita menjadi bagian dari Tier One, tetapi juga bahwa kita sudah dilihat oleh masyarakat internasional," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Dian turut membeberkan pesan dari Anies selaku Gubernur DKI Jakarta terkait penyelenggaraan Jakarta ePrix. Menurutnya dari ajang Formula E ada sebuah pesan penting mengenai kendaraan yang ramah lingkungan.

"Ya begini. Bahwa dari Formula E, kami memberikan pesan. Kami bakal berubah. Dari kendaraan berbahan bakar kita menuju ke energi bersih," Dian menerangkan.

"Ini adalah pesan utama karena bagaimana Jakarta saat ini berupaya untuk menanggalkan predikat sebagai kota yang polusinya tidak cukup bagus. Nah ini kita coba transformasikan dengan Formula E," tambahnya.*