FP1 MotoGP Austria: Andrea Dovizioso Kalahkan Marc Marquez, Pembalap Malaysia Kecelakaan Parah

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 09 Agustus 2019
FP1 MotoGP Austria: Andrea Dovizioso Kalahkan Marc Marquez, Pembalap Malaysia Kecelakaan Parah
Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Ducati langsung unjuk gigi pada sesi latihan bebas pertama (FP1) putaran sebelas MotoGP 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Jumat (09/08).

Tampil di sirkuit yang dikenal bersahabat untuk motor Ducati Desmosedici, Andrea Dovizioso sukses finis pertama. Dia membukukan waktu tercepat 1 menit 24,033 detik.

Baca Juga:

Semua Dibuat Terkejut, Jorge Lorenzo Dikabarkan Balik ke Ducati Musim 2020

Opsi Terhangat: Jorge Lorenzo ke Pramac, Jack Miller ke Honda

Meskipun begitu, pimpinan FP1 sempat sangat lama ditempati pembalap Honda, Marc Marquez. Dovi-sapaan akrabnya baru bisa mempertajam lap milik pembalap Honda itu pada akhir sesi.

Dovizioso unggul 0,185 detik dari Marquez yang akhirnya finis kedua. Adapun posisi tiga diisi pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales.

Start bagus GP Austria juga dirasakan rekan setim Vinales, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia ini finis kelima dengan catatan waktu terbaik 1 menit 24,469 detik.

Pada akhir sesi, pembalap Malaysia yang memperkuat tim satelit KTM Tech 3, Hafizh Syahrin mengalami kecelakaan saat melibas tikungan terakhir.

Syahrin tampak masih sadar usai mencium aspal. Tapi ia mengalami sakit, sehingga harus dibawa ke pusat medis Sirkuit Red Bull Ring.*

Latihan Bebas 1 MotoGP Austria
9 Besar FP1 MotoGP Austria (Twitter/MotoGP)

MotoGP Austria Breaking News Andrea dovizioso Marc marquez MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan