Fraktur Bahu Kanan dan Harus Operasi, Erwin Ramdani Menepi dari Persib 2-3 Bulan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 September 2022
Fraktur Bahu Kanan dan Harus Operasi, Erwin Ramdani Menepi dari Persib 2-3 Bulan
Erwin Ramdani. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Kemenangan Persib Bandung atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9) harus dibayar mahal. Pasalnya, seorang pemainnya yakni Erwin Ramdani mengalami cedera.

Bahkan cedera yang dialami Erwin Ramdani sangat serius. Pemilik nomor punggung 93 itu mengalami patah tulang selangka kanan atau fraktur clavicula dextra setelah dilanggar bek Arema FC, Achmad Figo.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Erwin Ramdani diduga mengalami fraktur di bagian bahu kanannya.

Sehingga, Erwin Ramdani diputuskan untuk diganti meski baru mendapatkan kepercayaan bermain selama 13 menit atau masuk tepat di menit 70 menggantikan Ciro Alves. Perannya digantikan Abdul Aziz Lufti Akbar.

Baca Juga:

Beckham Putra Bicara Gol ke Gawang Arema FC dan Berhadapan Lawan Gian Zola

Firza Andika Akui Makin Klop dengan Michael Krmencik

"Di tiga menit terakhir jelang pertandingan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Dan ternyata ada fraktur di bagian bahu kanan," kata Rafi Ghani di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/9).

Rafi Ghani lantas merekomendasikan agar Erwin Ramdani menjalani operasi. Sebab pemain yang juga anggota TNI Angkatan Darat ini merasakan nyeri pada bahu kanannya.

"Alhamdulilah semua sudah dilakukan, lancar, kurang lebih operasinya menghabiskan waktu 1 jam setengah. Dan hari ini memang dibawa pulang karena perawatan selanjutnya dilakukan di Bandung."

"Jadi saat ini Erwin dilarikan lagi ke rumah sakit karena memang perlu obat yang harus masuk setiap 12 jam selama 3 hari," bebernya.

Rafi Ghani berharap proses pemulihan Erwin Ramdani berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga pemainnya itu bisa kembali memperkuat Persib di Liga 1 2022/2023.

"Kalau pemulihan ini antara 2-3 bulan, tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat," harapnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Erwin ramdani Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan