Frank Lampard Frustrasi dengan Penggunaan VAR yang Tidak Konsisten

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 Oktober 2020
Frank Lampard Frustrasi dengan Penggunaan VAR yang Tidak Konsisten

BolaSkor.com - Manajer Chelsea Frank Lampard sangat kesal dan frustrasi terkait penggunaan video pembantu wasit alias VAR. Kekesalannya terkait saat timnya tidak mendapat penalti dalam laga melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (25/10) WIB.

Kejadian yang dimaksud Lampard adalah insiden ketika timnya memperoleh situasi tendangan bebas dan kapten United Harry Maguire menggunakan kedua tangannya untuk meredam kapten Chelsea Cesar Azpilicueta di dalam kotak penalti.

Baca Juga:

Manchester United 0-0 Chelsea: The Blues Masih Belum Bisa Menang di Old Trafford

Bertandang ke Old Trafford, Frank Lampard Kenang Debut Pahit Tangani Chelsea

Frank Lampard Pastikan Edouard Mendy Rebut Status Kiper Utama Chelsea

"Saya pikir itu jelas seharusnya penalti," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Saya tidak bisa melihatnya secara langsung dari tempat saya berada. Saya pikir itu tergolong keputusan sulit untuk hanya diambil oleh wasit di lapangan semata. Itulah mengapa VAR dihadirkan, tetapi VAR segera mengabaikan insiden itu," ujar dia.

Menurut Lampard, seharusnya baik wasit Martin Atkinson maupun petugas VAR tidak terburu-buru mengambil keputusan. Setidaknya VAR bisa menyarankan Atkinson untuk meninjau langsung tayangan ulang di monitor yang tersedia di tepi lapangan.

"Jika dia melihatnya, sudah pasti wasit akan memberi penalti, sehingga keputusan tadi sungguh membingungkan bagi saya," katanya.

"Itu cukup membuat frustrasi, karena aturan yang berlaku sepertinya bergerak ke arah yang lebih baik. Wasit lebih banyak menyimak layar VAR langsung di awal musim ini, sebab yang bertugas di lapangan sudah sepantasnya memiliki tanggung jawab terbesar, itulah mengapa ada monitor," ujar papar Lampard.

Hasil laga melawan United membuat Chelsea untuk sementara naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Premier League Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan