BolaSkor.com - Frank Lampard yakin Gareth Southgate dapat mengandalkan Mason Mount jelang babak 16 besar Inggris kontra Jerman.

Mount dan Ben Chilwell diharuskan menjalani isolasi mandiri sampai Senin (28/6) setelah mereka terlihat berinteraksi dengan rekan setimnya di Chelsea Billy Gilmour yang dinyatakan positif Covid-19 setelah Inggris bermain imbang dengan Skotlandia di pertandingan kedua.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D: Inggris Juara Grup, Kroasia Lolos Lubang Jarum

Ketika Pemain-pemain Atalanta Mewarnai Keseruan Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Timnas Turki, dari Kuda Hitam Menjadi Tim Pesakitan

Terkait ini, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) meminta izin otoritas kesehatan Inggris untuk menyertakan kedua pemain untuk berlatih secara terpisah sebagai persiapan melawan Jerman yang berlangsung Selasa (29/6).

Lampard yang pernah menjadi pelatih Mount semasa di Derby dan Chelsea, mengatakan Southgate dapat mengandalkan sang gelandang untuk menghadapi pertandingan berikutnya meskipun tidak berlatih selama hampir 10 hari.

"Kebugarannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagaimana dia akan menangani dirinya sendiri, saya tidak yakin apa dia bisa keluar dari berlatih tapi jika dia bisa, dia bisa menjaga levelnya," ujar Lampard kepada BBC.

"Saya pikir Southgate bisa mengandalkannya jika dia bisa berlatih pada hari Senin dengan tim, meningkatkan kebugarannya. Saya pikir Mason sangat cerdas sehingga Anda cukup menyerahkan rencana permainan dalam pertemuan," tambahnya.

FA mengatakan, mereka berharap jika kedua pemain Chelsea dapat mencatat tes negatif harian, mereka akan secara bertahap diizinkan kembali merumput bersama skuad The Three Lions. (sav)

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini