BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Fank Lampard mengaku sudah menyiapkan satu posisi yang tepat untuk Kai Havertz. Pemain berusia 21 tahun itu diproyeksikan menjadi salah satu andalan dalam pola serangan The Blues pada musim 2020-2021.

Skema permainan yang akan digunakan Chelsea musim depan memang menjadi salah satu hal menarik untuk dibahas. Datangnya lima bintang baru yaitu Havertz, Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Thiago Silva menjadi alasannya.

Lampard kini punya banyak opsi di sektor gelandang dan penyerang. Ia harus pintar-pintar mencari komposisi yang tepat agar permainan Chelsea bisa maksimal.

Baca Juga:

Kai Havertz Rampung, Chelsea Kejar Dua Pemain Lagi

Frank Lampard Jadi Alasan Kai Havertz Terima Pinangan Chelsea

3 Formasi yang Bisa Diterapkan Chelsea untuk Maksimalkan Potensi Kai Havertz

Frank Lampard dan Kai Havertz

Meski begitu, satu tempat di skuat inti nampak akan menjadi milik Havertz. Tentu mubazir hanya menempatkan pemain berbanderol sekitar 70 juta poundsterling di bangku cadangan.

Yang jadi pertanyaan, dimana Lampard akan memainkan Havertz. Apakah sebagai winger, penyerang lubang, penyerang tengah, atau posisi lain?

Lampard nampak sudah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut. Meski tak secara rinci, ia menjelaskan rencananya dalam memainkan Havertz.

“Kai mungkin bisa memulai di lebih banyak area depan daripada saat saya bermain. Banyak permainannya yang sangat bagus di Leverkusen saat berperan sebagai nomor 10 atau di area yang sedikit lebih luas seperti penyerang," kata Lampard di situs resmi klub.

Banyak pihak menganggap Havertz memiliki karakter permainan yang mirip dengan Lampard. Namun hal itu disanggah manajer berusia 42 tahun tersebut.

Lampard menilai Havertz merupakan pemain dengan karakter yang berbeda dengan dirinya. Meski begitu, ia tak sabar membantu sang pemain mengeluarkan seluruh potensinya.

"Saya pikir ada perbedaan dalam permainan dan gaya kami. Namun dalam hal apa yang kami coba bawa ke tim, ia sangat mirip dalam hal produktivitas gol dan assist," tambahnya.

Pada masa pramusim ini, Lampard kerap memainkan formasi 4-2-3-1. Dalam skema ini, Havertz nampaknya akann dimainkan sebagai gelandang serang di belakang penyerang tunggal.