Frengky Missa Sudah Punya Bekal Gabung Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Agustus 2022
Frengky Missa Sudah Punya Bekal Gabung Timnas Indonesia U-19
Frengky Missa. (BolaSkor.com/Frengky)

BolaSkor.com - Bek sayap kanan Persija Jakarta, Frengky Missa akan memaksimalkan kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan Shin Tae-yong. Frengky Missa mengincar tempat inti di Timnas Indonesia U-19.

Frengky Missa merupakan satu dari 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Baginya, ini menjadi panggilan pertama untuk bergabung ke tim nasional.

Pemusatan latihan rencananya dimulai 25 Agustus. Pemusatan latihan merupakan bagian persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F yang digelar di Surabaya, 14-18 September 2022.

Baca Juga:

Persib Sumbang 3 Pemain untuk Timnas U-19, Budiman Soroti Robi Darwis

Segrup Timnas Indonesia U-19, Vietnam Lengkapi Persiapan Melawan Palestina

"Pertama-tama saya senang bisa dipanggil bergabung ke Timnas Indonesia U-19. Saya akan memberikan yang terbaik. Munjukkan bahwa saya pantas di Timnas U-19. Bukan hanya sekadar memenuhi panggilan, tetapi bisa ada di dalam tim inti," kata Frengky Missa di Jakarta, Kamis (25/8).

Frengky Missa mulai mencari tahu bagaimana Shin Tae-yong. Setidaknya agar tidak kaget saat mengikuti materi yang diberikan Shin.

"Kalau tanya-tanya pemain sudah. Latihannya, fisik paling banyak, gym, dan penguatan-penguatan," sambungnya.

"Saya tanya (Alfriyanto) Nico. Di tim Persija dan timnas tidak terlalu beda jauh latihannya. Jadi sudah punya bekal ke timnas."

Frengky dan empat lain: Cahya Supriadi, M. Ferarri, Ginanjar Wahyu, dan Alfriyanto Nico dari 10 pemain yang dipanggil baru akan dilepas Persija ke Timnas U-19 pada September. Jasa mereka masih dibutuhkan Macan Kemayoran di Liga 1.

Persija sudah berkomunikasi untuk meminta pengecualian pelepasan lima pemain.

Frengky Missa Persija jakarta Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan