Persib Sumbang 3 Pemain untuk Timnas U-19, Budiman Soroti Robi Darwis

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Agustus 2022
Persib Sumbang 3 Pemain untuk Timnas U-19, Budiman Soroti Robi Darwis
Kakang Rudianto salah satunya yang dipanggil Timnas U-19. (Persib)

BolaSkor.com - Tiga pemain Persib Bandung terpanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Robi Darwis.

Ketiganya masuk dalam daftar 36 pemain yang terpanggil untuk menjalani pemusatan latihan yang akan digelar di Jakarta pada 25 Agustus hingga 6 September 2022.

Pemusatan latihan itu dilakukan sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia U 19 sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang rencananya akan berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September 2022.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-19, Vietnam Lengkapi Persiapan Melawan Palestina

Persija Tunda 5 Pemainnya Gabung TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta


Asisten pelatih Persib, Budiman turut merasakan kebahagiaan dengan pemanggilan tersebut. Sebab tujuan pesepak bola yaitu membela tim nasional.

"Saya senang ada pemain yang dipanggil timnas karena tujuan pemain bola itu ingin main di level paling tinggi. Di timnas itu paling tinggi untuk pemain. Jadi itu kesempatan buat mereka jangan disia-siakan," kata Budiman di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (24/8).

Budiman semakin senang lantaran Robi Darwis menjadi salah seorang pemain yang turut terpanggil. Sebelumnya, hanya Kakang Rudianto dan Ferdiansyah yang sudah lebih dulu membela timnas Indonesia U 19.

"Ini kesempatan bagus buat dia (Robi Darwis) main di level lebih tinggi dan menurut saya, Robi Darwis layak main di timnas," tegasnya.

Budiman memastikan akan memberikan dukungan kepada para pemainnya itu. Diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk timnas Indonesia.

"Kalau saya sangat mendukung mereka main di timnas, kita harus support mereka. Kasih dia bisa bermain di timnas," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan