BolaSkor.com - Penyerang Persib Bandung, Frets Butuan memiliki jagoan tersendiri di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia memilih Jerman.

Penyerang asal Ternate ini bahkan memiliki keyakinan yang tinggi bahwa tim nasional Jerman bisa lolos dengan mudah di fase grup. Harapannya bisa menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya optimistis Jerman bisa lolos penyisihan grup, dan mudah-mudahan bisa sampai partai final dan juara," harap Frets Butuan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (21/11).

Baca Juga:

Bintang Laga Belanda Vs Senegal: Bekerja Keras dan Pantang Menyerah seperti Andries Noppert

Bintang Laga Amerika Serikat Vs Wales: Gareth Bale Sang Penyelamat

Pemilik nomor punggung 21 ini membeberkan alasannya menjagokan Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satunya karena Der Panzer saat ini dihuni banyak pemain Bayern Munchen.

Menurut catatan, dari 26 pemain timnas Jerman, tujuh di antaranya diperkuat pemain Bayern Munchen. Masing-masing adalah Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Jamal Musiala, Thomas Mueller, Leroy Sane dan Serge Gnabry.

"Di Liga, mereka (Bayern Munchen) bagus dan Champion juga. Mereka bagus dan skuatnya terutama ada gelandang yang bagus, Kai Havertz dari Chelsea, saya optimis," tegasnya.

Frets Butuan pun yakin juara Piala Dunia 2022 Qatar ini diraih negara dari Benua Biru. Sebab saat ini, sepak bolanya terus mengalami peningkatan.

"Saya tiap malam nonton cara mereka bermain. Dari setiap tim-tim bawah saya lihat bagus, lawan tim-tim besar mereka juga bisa imbang, bisa menang, sekarang tim sepak bola Eropa lagi unggul," tegasnya.

Jerman akan mengawali laga pertamanya di babak Grup E melawan Jepang pada Rabu (23/11). Lalu Spanyol, Senin (28/11) dan Kosta Rika, Jumat (2/12). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)