Fun Football Tak Jadi Pilihan Penyerang Bali United Melvin Platje

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Desember 2020
Fun Football Tak Jadi Pilihan Penyerang Bali United Melvin Platje
Melvin Platje. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Melvin Platje memilih tak bergabung dalam fun football, meski ada lampu hijau dari tim pelatih. Eks VVV Venlo ini punya sederet program untuk menjaga kondisinya selama di Bali.

Melvin Platje merupakan satu-satunya pemain asing Bali United yang tak pernah meninggalkan Indonesia selama pandemi virus corona. Melvin bersama istri dan tiga buah hatinya memilih bertahan di Pulau Dewata.

Melvin Platje rutin menjaga kondisi fisik serta pola makan. Hal itu yang membuat kondisi maupun berat badannya cukup stabil. Beberapa kali Melvin mengunggah aktivitas di media sosial, tentang kondisi badannya yang masih kekar.

Baca Juga:

Kapten Bali United Belum Ancang-ancang Pensiun

Madura United Tuntut Kepastian Jadwal Liga 1 Desember Ini

Melvin melakukan program secara mandiri. Dia memilih tak gabung sederet fun football yang ada di Bali, seperti yang dilakukan Brwa Nouri. Pemain berpaspor Iraq itu juga bertahan di Bali, sejak balik ke Indonesia lagi pada Juli lalu.

"Saya memutuskan tidak untuk hal itu (fun game). Saya memiliki alasan tersendiri. Tapi tentu itu hal yang juga bagus," terang Melvin.

Melvin Platje punya sederet program yang dirasanya efektif menjaga kebugaran. Apalagi Melvin dan para pemain Bali United juga mendapat materi dari pelatih fisik, Yogi Nugraha.

"Saya tetap menjaga kondisi fisik saya dengan melakukan program tim pelatih. Ada beragam latihan yang saya lakukan, seperti gym, lari dan teknik sentuhan dengan bola. Hal ini saya lakukan agar tidak kesulitan ketika berlatih lagi dengan tim," tutur Melvin Platje.

Melvin tetap menjaga kondisi agar siap ketika dibutuhkan Bali United lagi. Pada tahun depan, Bali United akan turun lagi di fase grup Piala AFC 2021. Pada edisi 2020, Melvin mencetak dua gol dari tiga partai yang dilalui.

"Saya senang dan tim tentu punya persiapan bagus. Pelatih tentu sudah menyiapkan program, tinggal pemain punya persiapan bagus untuk hasil kali kedua ini kami bermain di Asia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Melvin Platje Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan