Gabung Manchester United, Amad Diallo Napak Tilas Kisah Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 11 Januari 2021
Gabung Manchester United, Amad Diallo Napak Tilas Kisah Cristiano Ronaldo
Amad Diallo (Twitter)

BolaSkor.com - Amad Diallo mulai dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo tak lama usai resmi hengkang ke Manchester United. Keduanya dianggap memiliki banyak kemiripan sehingga mantan pemain Atalanta tersebut dianggap tengah menapak tilas kisah sang megabintang.

Pada musim panas 2003, Manchester United memang membuat kejutan saat memboyong Ronaldo ke Old Trafford dengan biaya sekitar 12 juta poundsterling. Saat itu, nominal tersebut cukup tinggi untuk pemain muda yang kurang dikenal.

Apalagi Ronaldo kemudian langsung dipercaya mengenakan seragam bernomor punggung tujuh yang keramat peninggalan David Beckham. Hal itu tentu membuat Ronaldo langsung menjadi sorotan publik.

Baca Juga:

Solskjaer Sudah Punya Rencana untuk Amad Diallo

Resmi Gabung Manchester United, Amad Diallo Dapat Pujian Setinggi Langit

Berkat Solskjaer, Amad Diallo Pilih Manchester United daripada Juventus

Cristiano Ronaldo

Ronaldo menjawab kepercayaan tersebut dengan gemilang. Ia langsung mencuri perhatian pada laga debutnya kontra Bolton Wanderers dengan menunjukkan aksi olah bola yang memukau.

Menariknya, Diallo juga punya kemampuan serupa. Hal itu diakui langsung oleh orang-orang yang sudah mengikuti kiprahnya di Italia.

"Amad sangat kreatif dan visioner, keterampilan dribelnya brilian, dan dia juga pemain tim," kata jurnalis Corriere della Sport, Andrea Losapio.

"Diallo jelas merupakan salah satu pesepak bola paling menarik di usianya. Dia tidak terintimidasi pada debutnya di Serie A, dan bermain sangat baik pada debut Liga Champions melawan Midtjylland bulan lalu," tambah koresponden Tuttosport, Giordano Signorelli.

"Dia sangat berbakat secara teknis, tapi kekurangan beberapa kualitas fisik. Saya yakin dia bisa mengatasi masalah itu jika dia mengatasinya."

Fisik yang kurang ideal juga pernah menjadi masalah Ronaldo pada awal kariernya di Manchester United. Tubuh yang terlalu kurus membuatnya mudah terjatuh kala berduel dengan pemain lawan sehingga sempat dituding sebagai tukang diving.

Diallo nampaknya akan mengalami hal yang sama. Postur tubuhnya yang relatif kecil dipediksi akan menjadi makanan empuk barisan pertahanan tim-tim Premier League.

Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu pun wajib mengikuti jejak Ronaldo yang membentuk fisiknya menjadi baju perang sehingga mampu meraih sukses. Manchester United harusnya menyadari hal tersebut.

Amad Diallo Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan