BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestahulu, mengaku bergabung bersama Persija Jakarta merupakan sebuah kebanggaan terbesar dalam karier sepak bolanya. Ia sebelumnya tak pernah menyangka bisa bergabung dengan skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Pemain berusia 28 tahun ini bisa dibilang sebagai salah satu pemain yang loyal bersama Persija Jakarta. Ia bergabung sejak tahun 2007 lalu, setelah dipromosikan dari Persija Jakarta U-21.

Ramdani remaja awalnya merantau untuk menimba ilmu di Diklat Ragunan, setelah ia menempuh pendidikan di PPLP Ambon. Di Diklat Ragunan, talenta Ramdani Lestaluhu tercium kubu Persija.

Baca Juga:

Jalani Karantina Mandiri, Naomi Nielsen Isi Waktu dengan Main Piano

Marc Klok Jawab Tantangan Fans, Juggling Durian

Akan tetapi, ia sempat pindah ke Sriwijaya FC pada 2013. Satu tahun berselang, pemain kelahiran Tulehu ini kembali berseragam Persija Jakarta sampai dengan saat ini.

"Saat saya bergabung dengan Persija, itu merupakan hal terbaik yang pernah saya lakukan selama saya bermain bola," tutur Ramdani.

"Sejujurnya saya tak pernah menyangka saya bisa bermain di Persija. Bermain lama untuk tim utama Persija. Ini kebanggaan tersendiri buat saya," sambungnya.

Sebagai orang yang berasal dari Indonesia bagian timur, Ramdani sebenarnya berpikir untuk memperkuat klub Timur Indonesia. Baginya itu sebuah achievement untuk para pemain.

"Pikiran saya dulu orang Timur pasti harus bermain di klub bagian Timur. Itu pasti sebuah kebanggaan untuk kami. Entah itu di Persipura atau di PSM, karena pasti bangga bisa main di sana. Tapi, saya bisa memperkuat Persija. Jadi, tentu saya sangat bangga," tukas Ramdani.