Gabung Real Sociedad, David Silva Positif Virus Corona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 01 September 2020
Gabung Real Sociedad, David Silva Positif Virus Corona
David Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Real Sociedad mengumumkan bahwa salah satu pemain baru mereka, David Silva, dipastikan positif terkena virus corona. Saat ini, dia sedang menjalani isolasi mandiri.

Pihak klub meyatakan bahwa Silva tidak menunjukkan gejala dan dalam kondisi yang baik. Silva juga belum bergabung pemanasan pramusim bersama rekan satu timnya.

David Silva harus menjalani isolasi di rumah. Periode isolasi tersebut memiliki potensi mengganggu proses integrasi Silva ke tim barunya. Awalnya dia dijadwalkan memulai latihan perdana pada Selasa (1/9) waktu setempat.

Baca Juga:

Hengkang ke Real Sociedad, David Silva Dibuatkan Patung oleh Man City di Depan Etihad Stadium

7 Pemain Gratisan Top yang Dapat Direkrut di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Suatu Saat Manchester City Akan ke Semifinal Liga Champions, Kata Pep Guardiola

"Real Sociedad mmengkonfirmasi bahwa David Silva dinyatakan positif dalam tes PCR yang dilakukan pagi ini di Policlinica Gipuzkoa," ungkap pernyataan resmi klub dikutip dari Sky Sports.

"Itu adalah tes kedua yang dilakukan oleh pemain baru Real Sociedad tersebut dalam 72 jam terakhir, yang pertama dilakukan pada Jumat lalu di Las Palmas de Gran Canaria dan hasilnya negatif."

Kemungkinan Silva terpapar Covid-19 saat sedang dalam perjalanan ke San Sebastian, lokasi di mana markas Sociedad berada. Adanya isolasi ini, Silva tidak bisa bertemu dengan rekannya selama dua pekan ke depan.

"David Silva melakukan perjalanan kemarin dengan penerbangan reguler dari Bilbao dan tiba di San Sebastian pada malam hari, dilakukan tes kedua sesuai dengan protokol untuk kembali beraktivitas, hasilnya positif," sambung keterangan resmi Real Sociedad.

Gelandang asal Spanyol tersebut baru saja bergabung ke Sociedad, meninggalkan Manchester City setelah sepuluh tahun berkarier bersama klub Premier League.

Silva sempat menyatakan bahwa dirinya ingin membantu Real Sociedad untuk memenangkan gelar dan berharap timnya bisa bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona di puncak liga.

"Selama jam-jam pertama di San Sebastian, David Silva belum berkesempatan pergi ke Zubieta atau menyapa rekan-rekan barunya di Sociedad," tambahan dari pihak Sociedad.

"Pemain itu sudah diisolasi dan tidak menunjukkan gejala sepanjang waktu. Kasus ini telah dikomunikasikan kepada otoritas kesehatan yang kompeten," tutup pernyataan klub.


Penulis: Alexander Matthew

Real Sociedad David Silva Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan