7 Pemain Gratisan Top yang Dapat Direkrut di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Agustus 2020
7 Pemain Gratisan Top yang Dapat Direkrut di Bursa Transfer Musim Panas 2020
David Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan kompetisi di liga-liga top Eropa sedikit berbeda musim ini karena pandemi virus corona. Musim 2019-20 yang seharusnya sudah berakhir masih bergulir saat ini pada kompetisi Eropa: Liga Europa dan Liga Champions.

Tak ayal situasi 'khusus' saat ini membuat waktu berjalannya kompetisi Eropa bersamaan dengan bursa transfer musim panas. Salah satu hal menarik dari bursa transfer musim panas tidak melulu soal perpindahan pemain dengan harga tinggi, tapi juga bebas transfer.

Bebas transfer (free agent) adalah pemain-pemain yang kontraknya berakhir dengan klub dan diperbolehkan pergi gratis ke klub lain. Jika Anda berpikir pemain gratisan tak memiliki kualitas bagus maka Anda salah.

Baca Juga:

5 Pemain yang Berpeluang Menjadi Korban Revolusi Chelsea

Chelsea Resmi Ditinggal Dua Pemain Senior

Isu Transfer Willian dan 6 Pemain yang Berganti Klub di antara Arsenal-Chelsea

Beberapa pemain top dengan kualitas dan pengalaman teruji tersedia di musim panas ini. Berikut BolaSkor.com menjabarkannya secara lengkap pemain-pemain tersebut.

1. Willian

Willian

Semakin dekat menuju Arsenal meski klub-klub seperti Barcelona juga tertarik merekrutnya. Willian (32 tahun) sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Chelsea yang sudah dibelanya selama tujuh tahun (2013-2020).

Eks penyerang sayap Anzhi Makhachkala telah meraih dua titel Premier League, satu Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Kelebihannya dalam mendribel bola, mencetak gol, dan mengambil tendangan bebas masih ada dalam dirinya.

2. David Silva

David Silva

Tahun 2020 menjadi musim terakhir David Silva membela Manchester City setelah sedekade (10 tahun) lamanya. Eks pemain Valencia dikaitkan dengan Al-Sadd, klub yang dilatih Xavi Hernandez, serta mantan klubnya Los Ches.

Akan tapi Lazio belakangan ini jadi yang terdepan merekrut pemain berusia 34 tahun. Usianya bisa jadi sudah tidak produktif lagi, namun pengalaman dan kualitas Silva mengatur serangan masih berada di level tertinggi.

3. Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Meninggalkan Juventus pada 2019 setelah empat tahun lamanya. Mario Mandzukic (34 tahun) hanya sebentar bermain untuk klub Qatar, Al-Duhail sebelum membatalkan kontraknya bulan lalu. Kini dia menjadi pemain bebas transfer.

Penyerang dengan 89 caps dan 33 gol dengan timnas Kroasia memiliki etos kerja bagus, semangat berkorban untuk tim, dan pemain yang dapat jadi pembeda di laga besar dengan kemampuannya mencetak gol. Setidaknya Mandzukic masih bisa bermain selama satu atau dua tahun lagi.

4. Edinson Cavani

Edinson Cavani

Seperti halnya Mandzukic, Edinson Cavani juga striker berkualitas dan berbahaya di kotak penalti lawan dengan naluri mencetak golnya. Usianya sudah 33 tahun namun striker timnas Uruguay masih berbahaya bagi pertahanan lawan.

Cavani meninggalkan PSG (Paris Saint-Germain) setelah tujuh tahun membela tim dan meraih enam titel Ligue 1, lima Piala Prancis, dan enam Piala Liga Prancis. Pencetak 50 gol dari 116 laga dengan timnas Uruguay dapat mengangkat kualitas tim yang dibelanya.

5. Ryan Fraser

Ryan Fraser

Namanya tidak terkenal seperti nama-nama sebelumnya, tetapi Ryan Fraser merupakan penyerang sayap bertalenta dengan kelas internasional - Fraser punya 11 caps dan satu gol dengan timnas Skotlandia.

Usianya berada di umur produktif pesepak bola Eropa: 26 tahun. Kontraknya tak diperpanjang Bournemouth dan klub juga degradasi musim ini. Tak ayal Ryan Fraser bisa jadi rekrutan berkualitas bagi klub-klub yang menginginkannya.

6. Pedro

Pedro

Peraih 26 titel, legenda Barcelona dan pernah menjuarai dua Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Spanyol, Pedro jelas tak bisa dipandang sebelah mata meski berstatus pemain gratisan. Winger berusia 33 tahun masih punya kualitas bermain dan jadi pembeda di laga penting.

Pedro dilepas Chelsea setelah lima tahun bersama klub. Pemain yang pernah memenangi tiga titel Liga Champions dan satu Piala Eropa itu diminati oleh banyak klub Eropa dari AS Roma, Fiorentina, Everton, dan Wolverhampton Wanderers.

7. Giacomo Bonaventura

Giacomo Bonaventura

Gelandang serang asal Italia pergi dari AC Milan yang sudah diperkuatnya dari 2014. Giacomo Bonaventura banyak dirundung cedera hingga eks pemain Atalanta kesulitan bermain reguler dan konsisten bersama Il Rossoneri.

Kendati demikian Bonaventura masih memiliki kualitas top untuk mengatur permainan. Kabarnya pemain berusia 30 tahun dihubungkan dengan Roma, Fiorentina, dan mantan klubnya Atalanta.

Berikut nama-nama gratisan lainnya: Lucas Biglia, Zlatan Ibrahimovic, Jose Callejon, Thiago Silva, Gabriel Mercado, Facundo Roncaglia, dan Hatem Ben Arfa.

Breaking News Trivia Sepak Bola Free Agent Transfer Bursa transfer Isu Transfer Edinson Cavani Willian David Silva Pedro
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan