Gagal Happy Ending di Akhir Karier, I Made Wirawan: Tidak Sesuai Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 April 2023
Gagal Happy Ending di Akhir Karier, I Made Wirawan: Tidak Sesuai Harapan
I Made Wirawan mengakhiri karier profesional di Persib. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - I Made Wirawan harus menerima pil pahit saat mengakhiri karier sepak bolanya dengan Persib Bandung. Pasalnya, di laga terakhir, timnya mengalami kekalahan dari Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4).

Momen perpisahan itu pun nampak tak terasa spesial. Sebab Persib sudah kalah lebih dulu dengan skor 1-4 sebelum I Made Wirawan dipercaya bermain di menit ke-84 menggantikan Reky Rahayu.

I Made Wirawan mengakui hasil ini memang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Sebab awalnya, ia berharap hasil happy ending di akhir kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga:

Luis Milla Stres Persib Dipermalukan Persikabo 1973

Persib Kalah 1-4, Persija Kunci Posisi Runner-up Lewat Kemenangan 5-0

"Ini memang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, kita berharap mendapat happy ending di akhir karier saya, di akhir pertandingan Liga. Tapi seperti coach bilang, inilah sepak bola, kadang kita bisa main bagus, kadang kita bisa kalah, itu sudah biasa di sepak bola," ungkap I Made Wirawan usai pertandingan.

Kekecewaan kiper yang membela Persib selama 10 tahun ini sedikit terobati. Pasalnya, di penghujung kariernya, ia masih bisa bermain dan menyapa Bobotoh secara langsung untuk menyampaikan perpisahan.

"Dan itu cukup senang buat saya," katanya.

I Made Wirawan berharap ini menjadi pembelajaran bagi timnya terutama pendukung fanatik timnya. Sebab di laga tersebut, para suporter fanatik Persib melakukan pembakaran flare hingga turun ke lapangan untuk meluapkan kekecewaan atas kekalahan yang dialami saat berhadapan dengan Persikabo 1973.

"Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran juga terutama buat pendukung juga karena ini kurang bagus buat kita ke depan. Bukan hanya untuk pertandingan, tapi buat tim keseluruhan jadi tidak bagus. Saya berharap ke depan Bobotoh bisa mendukung Persib ke arah yang lebih positif," harap I Made Wirawan.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

I Made Wirawan Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan