Luis Milla Stres Persib Dipermalukan Persikabo 1973

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 April 2023
Luis Milla Stres Persib Dipermalukan Persikabo 1973
Luis Milla didampingi I Made Wirawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku stres. Ia merasa timnya seharusnya bisa memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4).

Apalagi, lanjutnya, laga tersebut menjadi perpisahan bagi kipernya I Made Wirawan yang memutuskan gantung sepatu alias pensiun.

Namun, kenyataannya Persib mengalami kekalahan dari Persikabo 1973. Bahkan dipermalukan setelah kalah dengan skor telak 1-4.

"Ini perpisahan Made dan kami ingin memberikan hadiah kepadanya, untuk hari pensiunnya. Tapi itu gagal kami berikan," kata Luis Milla usai pertandingan.

Baca Juga:

Jan Olde Riekerink Kaget Ernando Ari Tampil Starter

PSIS Resmi Lepas Satu Pemain Asing Ryo Fujii di Akhir Kompetisi

Pelatih asal Spanyol ini merasa pertandingan ini membuatnya stres. Sebab seharusnya Persib mampu memenangkan pertandingan karena banyak menciptakan peluang dibandingkan Persikabo 1973.

"Ini laga yang membuat kami stres karena kami sebenarnya unggul nyaris di setiap momen, tapi ada dua kesalahan dan satu dari set piece yang membuat Persikabo menjadi unggul," tuturnya.

Pada laga tersebut, Persib kecolongan lebih dulu melalui Lucas Gama Moreiro di menit ke-41. Lalu kembali mencetak gol di menit ke-60 melalui Lucky Oktavianto, Silvio Rodrigues Pereira Junior di menit ke-62.

Persib sempat membalas gol melalui David da Silva di menit ke-71. Namun harus kembali mengalami kebobolan di menit ke-83 melalui Pedro Henrique. Sehingga pertandingan berakhir 1-4.

"Tim sudah mencoba pada setiap momen, mereka menyerang, banyak memiliki peluang serta melepaskan crossing tapi tidak berbuah gol. Sebaliknya, lawan punya peluang lebih sedikit tapi menghasilkan gol yang lebih banyak," katanya.

Luis Milla memastikan harus menerima kekalahan ini. Sebab ini merupakan bagian dari sepak bola.

"Ketika tim tidak bisa bermain bagus maka hasil bagus juga tidak bisa didapat. Yang menjadi pesan untuk musim depan adalah kami tidak bisa melakukan hal yang sama lagi," pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Persib harus finis di peringkat 3 klasemen akhir Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 62 poin. Sementara Persikabo 1973 menempati posisi 14 dengan 41 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan