Gagal Kalahkan Brighton, Tuchel Akui Mental Chelsea Terganggu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 April 2021
Gagal Kalahkan Brighton, Tuchel Akui Mental Chelsea Terganggu
Chelsea vs Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea harus puas hanya meraih satu poin saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Sang manajer, Thomas Tuchel mengakui mental anak asuhnya tidak siap untuk melakoni pertandingan ini.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/4) dini hari WIB, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Chelsea bermain di bawah standar meski tetap mendominasi penguasaan bola.

Chelsea bahkan bisa meraih hasil yang lebih buruk andai tembakan Danny Welbeck di pertengahan babak kedua tidak membentur tiang gawang. Setidaknya tambahan satu poin sudah cukup mengantar The Blues naik ke peringkat keempat.

Tuchel mengakui timnya tampil buruk dalam pertandingan ini. Hasil imbang bahkan seperti sebuah keberuntungan,

Baca Juga:

Chelsea 0-0 Brighton: Gagal Menang, The Blues Tembus Empat Besar

Gol ke Gawang Man City Selamatkan Karier Ziyech di Chelsea

Guardiola Tepis Isu Miring di Balik Kekalahan Man City dari Chelsea

Protes suporter Chelsea jelang laga kontra Brighton & Hove Albion

"Kami kecewa karena kami ingin menang dan tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Kami ingin berada di tempat nomor tiga setelah pertandingan ini," kata Tuchel kepada BBC.

"Kami tidak berhasil dan tidak pantas menang yang mungkin untuk pertama kalinya sejak saya datang ke sini. Kami melakukan kesalahan besar, terlihat lelah, lelah secara mental."

Faktor Liga Super Eropa

Tuchel tak menampik polemik Liga Super Eropa menjadi dalang dari semua ini. Apalagi pertandingan sempat ditunda 15 menit usai skuat Chelsea sempat kesulitan masuk ke stadion karena dihalangi suporter yang berdemo terkait hal ini.

"Saya terpengaruh jadi saya pikir para pemain juga terpengaruh. Kami tidak membicarakan apa-apa selain Liga Super sebelum pertandingan dan tidak ada yang bertanya tentang pertandingan sebelumnya," tambahnya.

Lima wakil Premier League telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Liga Super Eropa. Chelsea kabarnya juga akan mengikuti jejak tersebut.

Chelsea Thomas Tuchel Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan