Gol ke Gawang Man City Selamatkan Karier Ziyech di Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 April 2021
Gol ke Gawang Man City Selamatkan Karier Ziyech di Chelsea
Hakim Ziyech (Twitter)

BolaSkor.com - Hakim Ziyech mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea saat berjumpa Manchester City pada semifinal Piala FA 2020-2021. Torehan tersebut secara tak langsung menyelamatkan karier pemain berkebangsaan Maroko itu di Stamford Bridge.

Ziyech menjalani masa-masa buruk di Chelsea sejak Thomas Tuchel tiba. Ia kehilangan tempat di skuat utama dan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Hal itu membuat masa depan Ziyech mulai diragukan. tuchel dikabarkan berniat menjualnya pada musim panas nanti demi menambah dana transfer.

Baca Juga:

Chelsea 1-0 Man City: The Blues Lolos ke Final Piala FA Lagi

Guardiola Tepis Isu Miring di Balik Kekalahan Man City dari Chelsea

Belajar dari Sejarah, Tim yang Kalahkan Manchester City Akan Juara

Hakim Ziyech

Namun kondisi tersebut nyatanya tak mengganggu konsentrasi Ziyech. Ia tetap berjuang mencuri perhatian Tuchel dan menunggu kesempatan bermain.

Tuchel akhirnya memberikan kesempatan kepada Ziyech untuk tampil sebagai starter pada laga kontra Manchester City. Kepercayaan itu mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh sang pemain dengan sebuah gol kemenangan.

Tuchel mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukkan Ziyech. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu membuka peluang untuk terus mengandalkannya di sisa musim ini.

"Hakim sangat kuat melawan Liverpool dan Atletico di Liga Champions. Namun terkadang kami memiliki pendekatan yang berbeda dengan lebih banyak pelari, sedangkan dia lebih berkarakter sebagai penggiring bola dan pemberi umpan," kata Tuchel usai pertandingan.

"Keputusan pemilihan pemain tidak pernah bersifat pribadi tapi terkadang berdasarkan karakteristik para pemain. Dia menunjukkan kepada saya bahwa dia siap ketika dia keluar dari bangku cadangan, dan dari apa yang saya lihat dalam latihan itu adalah hal yang paling penting."

Masa krusial

Chelsea memang akan menjalani masa krusial di sisa musim ini. The Blues masih punya peluang meraih dua trofi yaitu Liga Champions dan Piala FA.

Tim asal London itu juga masih punya kewajiban menembus peringkat keempat di Premier League. Kondisi ini akan memaksa Tuchel mengandalkan seluruh pemainnya termasuk Ziyech.

Kami harus terus maju dan semua orang yang berada di lapangan harus pantas berada di sana. Ketika berada di lapangan, Anda harus memainkan peran Anda 100 persen dan menunjukkan bahwa Anda dapat diandalkan," pungkasnya.

Chelsea Hakim Ziyech Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan