Gagal ke Piala Dunia 2018, Gelandang Liverpool Usung Target Tinggi di Piala Eropa 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 September 2019
Gagal ke Piala Dunia 2018, Gelandang Liverpool Usung Target Tinggi di Piala Eropa 2020
Alex Oxlade-Chamberlain. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, mengusung mimpi tampil di Piala Eropa 2020. Hal itu setelah Chamberlain gagal membela timnas Inggris pada Piala Dunia 2018.

Alex Oxlade-Chamberlain sempat menderita cedera lutut yang lumayan lama. Hal tersebut membuat Chamberlain tidak bisa bermain di Piala Dunia 2018 hingga dua final Liga Champions Liverpool.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sebelumnya sempat menyatakan mempertimbangkan Alex Oxlade-Chamberlain di lini tengah timnya untuk Piala Dunia 2018. Sayang, cedera menimpa Chamberlain.

Kini, Gareth Southgate kembali memanggil Alex Oxlade-Chamberlain ke timnas Inggris. Mantan penggawa Arsenal tersebut dibawa untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Burnley 0-3 Liverpool: The Reds Jaga Kesempurnaan

Sergio Aguero-David Silva, Pasangan Maut Premier League

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain pun menargetkan bisa membela timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku sudah melupakan cedera yang menimpanya.

"Saya akan membawa keberuntungan untuk timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Ya, saya ditakdirkan untuk mencetak gol kemenangan pada ajang tersebut," tutur Alex Oxlade-Chamberlain.

"Saya tidak ingin meratapi kegagalan bermain di Piala Dunia 2018. Momennya tidak tepat. Saya masih mendapat peluang untuk kembali bermain dan itu adalah mimpi setiap pesepak bola."

"Pertama, saya harus membantu timnas Inggris mengalahkan Bulgaria dan Kosovo. Menurut saya, skuat ini memiliki kepercayaan diri untuk lolos ke Piala Eropa 2020," lanjut Alex Oxlade-Chamberlain.

Alex Oxlade-Chamberlain menderita cedera lutut saat membela Liverpool pada Liga Champions 2017-2018. Sempat pulih, Chamberlain kambuh ketika membela tim cadangan The Reds.

Alex oxlade chamberlain Liverpool Timnas Inggris Piala Dunia 2018 Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan