Gagal Legalkan Empat Pemainnya untuk LCA, Persija Salahkan PSSI

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 23 Januari 2019
Gagal Legalkan Empat Pemainnya untuk LCA, Persija Salahkan PSSI
COO Persija, Muhammad Rafil Perdana. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Persija Jakarta telah mendapatkan kepastian mengenai polemik pendaftaran pemain ke Liga Champion Asia (LCA) yang melibatkan empat pemainnya. Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Ryuji Utomo dinyatakan tidak dapat tampil pada turnamen itu.

Persija tidak dapat memproses International Transfer Certificate (ITC) empat pemain itu lantaran Transfer Matching System (TMS) baru dibuka pada 15 Februari sampai 9 Mei 2019. Adapun deadline pendaftaran pemain untuk LCA telah berakhir pada 21 Januari 2019.

"Apa yang dilakukan manajemen sudah maksimal, sebab dari jauh hari kami sudah mengirim surat kepada PSSI untuk diteruskan kepada AFC terkait tidak terbitnya ITC pemain kami," ujar Chief Operating Officer Persija, Muhammad Rafil Perdana.

Baca Juga:

Marko Simic Lima Gol, Persija Jakarta Sikat 757 Kepri Jaya 8-2

Persija Resmi Tak Bisa Gunakan Pemain Asing dan Ryuji Utomo di LCA

"Kami juga ingin menjelaskan bahwa gagalnya pemain Persija mendapatkan ITC, karena kami merasa bahwa kepentingan Persija untuk bermain di LCA tidak terakomodir oleh PSSI."

"Dengan kegagalan ini otomatis kekuatan kami, Persija sebagai wakil Indonesia di kompetisi Asia kurang kekuatannya. Ini jelas merupakan kerugian yang sangat besar bagi klub kami dan merupakan kerugian bagi persepakbolaan Indonesia pada umumnya," kata Rafil menambahkan.

Persija akan menghadapi wakil Singapura, Home United, pada babak pertama Preliminary LCA di Stadion Jalan Besar, 5 Februari 2019. Pertandingan ini hanya akan berjalan satu leg di kandang lawan.

Sebelumnya, Persija telah mendaftarkan 24 pemain untuk LCA. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya ialah personil ITC-nya gagal diproses.

Persija jakarta Liga Champions Asia Pssi
Posts

1.188

Bagikan