Piala Indonesia 2018: Marko Simic Lima Gol, Persija Jakarta Sikat 757 Kepri Jaya 8-2

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Januari 2019
Piala Indonesia 2018: Marko Simic Lima Gol, Persija Jakarta Sikat 757 Kepri Jaya 8-2
Aksi Marko Simic. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan dengan gol cukup banyak dalam laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 kontra klub Liga 3 757 Kepri Jaya di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (23/1) sore. Skuat berjuluk Macan Kemayoran menang dengan skor 8-2.

Dalam laga ini, pelatih anyar Persija Ivan Kolev langsung menurunkan tiga legiun asing baru, yakni Vinicius Lopes Laurindo atau Neguete, Jakhongir Abdumuminov, dan Bruno Matos. Pemain lain yang tampil sejak awal yaitu Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic.

Persija Jakarta membuka laga dengan tampil menekan. Empat menit laga berjalan, pemain asing anyar Bruno Matos gagal. Sementara bola tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit ke-11 kena mistar.

Skuat Macan Kemayoran baru mencetak gol pada menit ke-14. Adalah Marko Simic yang membuka keunggulan setelah berdiri dalam posisi bebas menerima umpan Riko Simanjuntak.

Baca Juga:

Persija Resmi Tak Bisa Gunakan Pemain Asing dan Ryuji Utomo di LCA

Rekor Buruk Persija Hadapi Tim Liga 3 Jadi Motivasi 757 Kepri Jaya di 32 Besar

Bola hasil sundulan Bruno Matos pada menit ke-22 ditepis. Adapun bola tandukkan Marko Simic memaksimalkan umpan Bruno Matos diblok.

Persija Jakarta mencetak gol lagi pada menit ke-27. Marko Simic kembali mencatatkan nama sebagai pencetak gol setelah menerima dan mengontrol bola umpan Jakhongir Abdumuminov dengan dada sebelum menceploskannya.

Giliran Bruno Matos yang berselebrasi usai mencetak gol pada menit ke-35. Bola sepakannya meluncur deras tanpa bisa dihadang.

Persija Jakarta mencetak gol keempat melalui Novri Setiawan pada menit ke-38. Bola sepakan pertama Novri hasil umpan Ramdani Lestaluhu tertahan, sebelum disambar lagi dan masuk.

Adapun gol kelima Persija di babak pertama dibuat Marko Simic pada menit ke-40. Gol dibuat setelah menerima umpan Riko Simanjuntak. Marko Simic mencari celah lebih dulu di depan gawang sebelum memasukkan ke gawang 757 Kepri Jaya.

Pelatih Ivan Kolev melakukan pergantian di awal babak kedua. Bambang Pamungkas dimasukkan menggantikan Ramdani Lestaluhu.

Persija justru harus kebobolan pada menit ke-50. Itu setelah bola tendangan pojok disambut Azis Nurdin dengan sepakan voli dan mengarah ke pojok atas. Sementara percobaan Marko Simic gagal pada menit ke-53.

Baca Juga:

Bek Incaran Persija Dilepas Sao Bento sehingga Makin Dekat Bhayangkara FC

Polemik Pendaftaran Pemain Liga Champions Asia, Persija Minta PSSI Surati FIFA

Andritany Ardhiyasa harus memungut bola dari dalam gawangnya lagi setelah Nanang Supriyanto memaksimalkan peluang di depan gawang Persija. Ivan Kolev kembali melakukan pergantian di mana Heri Susanto masuk menggantikan Novri.

Marko Simic kembali mencetak gol pada menit ke-64 memaksimalkan kesalahan bek 757 Kepri Jaya membuang bola. Lima menit berselang, gol kembali dibuatnya dengan sundulan. Striker Kroasia itu pun mencatatkan quintrick atau lima gol.

Pemain anyar lain, Tony Sucipto ditampilkan sejak menit ke-73. Eks Persib Bandung itu masuk menggantikan Ismed Sofyan.

Pada menit ke-83, Marko Simic mendapat peluang namun gagal memaksimalkan. Itu sebelum Bambang Pamungkas mencetak gol kedelapan Persija pada menit ke-87 memaksimalkan umpan Bruno Matos. Skor 8-2 bertahan hingga laga berakhir.

Breaking News Marko Simic Persija jakarta Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan