BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, bersikukuh tak mendapat peringatan apapun mengenai long lap penalty. Rider asal Prancis itu merasa seperti dirampok karena gagal merebut podium ketiga.

Quartararo dihukum long lap penalty akibat melanggar batas lintasan. Namun, hukuman itu tak dijalani sehingga berimbas penalit tiga detik yang membuatnya kehilangan podium ketiga.

Mengetahui hal itu, Quartararo naik pitam. Ia langsung menghadap stewards seusai balapan dan melampiaskan kekesalannya.

“Saya dapat long lap penalty, tetapi race direction tidak memberikan peringatan apapun mengenai batas lintasan,” ujar Quartararo dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Kalah Taruhan, Dovizioso Pasang Label Pengangguran di Baju Balap

Crutchlow, Dovizioso, dan Misteri Kursi Terakhir Aprilia

“Ini sesuatu yang menjadi pekerjaan rumah race direction. Mereka memberi peringatan di televisi, tetapi pembalap tidak mungkin melihatnya,” imbuh rider berusia 21 tahun itu.

Kecurigaan berembus di mana Quartararo tidak memerhatikan dashboard selama balapan. Namun, juara MotoGP Jerez dan Andalusia itu membantahnya.

“Saya melihat dashboard tiga kali setiap lap. Biasanya akan ada lampu oranye menyala, tetapi itu tidak ada sama sekali,” ujar Quartararo.

Insiden itu membuat Quartararo harus rela podium ketiganya lungsur ke Pol Espargaro. Kegagalan ini turut membuat Quartararo gagal menggeser Andrea Dovizioso dari puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Quartararo kini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2020. Ia terpaut satu poin dari Dovizioso yang ada di urutan pertama.