BolaSkor.com – MotoGP seri Belanda membuat perasaan Takaaki Nakagami bercampur aduk. Pasalnya pada ajang tersebut, pembalap tim LCR Honda Idemitsu ini sebenarnya mampu menunjukkan performa bagus dan punya peluang naik podium.

Nakagami secara mengejutkan mampu membuat para pembalap lain berdecak kagum. Bagaimana tidak, secara mengejutkan dirinya berhasil mencuri posisi ketiga dari tangan pembalap Ducati, Fransesco Bagnaia.

Bahkan Nakagami mampu berduel sengit dengan pembalap asal Italia tersebut. Namun, sayangnya hal ini tidak berlangsung lama. Tepat di lap ke-14, dirinya harus tersingkir hingga menempati posisi kesembilan.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Belanda: Quartararo Menang, Rossi Gagal Finis

Sebelum Meraih Pole, Vinales Sempat Ketakutan

Kegagalan di Belanda membuat Nakagami merasakan dua perasaan yang saling tolak belakang. Di satu sisi Nakagami merasakan kekecewaan yang mendalam, di sisi lain dirinya justru merasakan kebahagiaan.

“Saya kecewa karena finis di posisi kesembilan. Namun, saya juga senang dengan performa yang saya dapatkan pada permulaan balapan,” jelas dia.

Nakagami beralasan bahwa kegagalan ini tidak terlepas dari stamina yang dimilikinya. Dia mengaku tidak memiliki cukup energi saat mengendarai motornya.

“Saya membuat kesalahan besar dan hasilnya saya kehilangan posisi. Setelah itu sangat sulit untuk mencapai pembalap lain. Semua lawan memiliki kecepatan yang hampir sama. Jujur saat itu saya tidak memiliki energi atau ritme untuk kembali lagi,” jelas dia dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya kecewa karena finis di posisi kesembilan. Namun, saya juga senang dengan performa yang saya dapatkan pada permulaan balapan,” jelas dia.

Penulis: Bintang Rahmat