Sebelum Meraih Pole, Vinales Sempat Ketakutan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Juni 2021
Sebelum Meraih Pole, Vinales Sempat Ketakutan

BolaSkor.com - Kualifikassi MotoGP Belanda pada Sabtu (26/6) turut menyajikan pengalaman berbeda bagi pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales. Rider asal Spanyol tersebut mengaku takut saat menjalaninya.

Pada sesi kualifikasi ini, Vinales mampu meraih hasil yang membanggakan. Rider berjuluk Top Gun itu berhasil meraih pole positition pada starting grid saat balapan nanti.

Namun, untuk meraih keberhasilan tersebut, Vinales ternyata sempat merasa cemas saat melahap Sirkuit Assen. Pasalnya ada satu bagian dari sirkuit tersebut yang membuatnya ketakutan.

“Saya mendapatkan pengalaman menakutkan saat melewati tikungan kesembilan, tetapi saya berkata kepada diri sendiri, konsentrasi, kamu bisa melakukannya, yang saya ucapkan juga lewat microphones dari Sky Sport. Ternyata saya bisa dan berhasil meraih pole position sekaligus mencatat rekor waktu baru di lintasan ini,” ungkap Vinales dilansir dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Mukjizat Itu Nyata, Marc Marquez Buktinya

FP2 MotoGP Belanda: Vinales Masih Tercepat, Marquez Crash

Vinales mengaku keberhasilan ini tidak terlepas dari strategi dalam mengganti ban. Saat itu Vinales berhasil membaca situasi lintasan agar cocok dengan ban yang akan dipakai.

“Pada percobaan pertama saya memakai ban bertipe medium di bagian depan. Saya tahu bisa mendapatkan catatan waktu bagus,” ujar Vinales.

”Namun, saya mencoba menggunakan ban yang bertipe lunak, karena saya merasa lebih baik, khusunya saat di tikungan. Nyatanya saya bisa memberikan hasil yang lebih baik.”

“Saya juga senang dengan tiga sesi latihan bebas. Kita bisa mendapatkan ritme yang bagus, meskipun saya tidak menggunakan ban yang saya pilih saat menjalaninya,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan