Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Ivar Jenner dan Rafael Struick Move On ke FIFA Matchday

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 Mei 2023
Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Ivar Jenner dan Rafael Struick Move On ke FIFA Matchday
Rafael Struick dan Ivar Jenner saat mengambil sumpah setia sebagai WNI. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain keturunan Ivar Jenner dan Rafael Struick tidak mau larut dalam kekecewaan karena batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia U-20.

Ivar dan Rafael memilih untuk fokus supaya bisa dipilih oleh Shin Tae-yong ke skuat Timnas Senior untuk dua laga FIFA Matchday melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni).

Kedua pemain tersebut berpeluang masuk skuat karena sudah menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka diambil sumpah setia sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta pada Senin (22/5).

"Saya cukup kecewa (gagal main di Piala Dunia U-20), tapi saya mendapatkan panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk tim utama dan saya ingin main secepatnya di FIFA Matchday," kata Ivar Jenner.

Baca Juga:

Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Timnas Indonesia Mulai Persiapan pada 5 Juni

PSSI Pastikan Keamanan Maksimal untuk Timnas Argentina Selama di Indonesia

Shin Tae-yong Anggap Argentina Lawan Sepadan Timnas Indonesia

"Kita harus move on. Sekarang ada Timnas Senior dan Timnas U-23. Ada banyak yang akan dilakukan dan kami harus fokus," timpal Rafael Struick.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum mengumumkan secara resmi daftar pemain yang akan dipanggil untuk menghadapi Palestina dan Argentina. Tim Merah Putih akan melakukan persiapan untuk dua laga tersebut mulai 5 Juni mendatang.

Adapun dua laga uji coba itu akan dijadikan persiapan bagi Timnas Indonesia sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023.

Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023. Selanjutnya, Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2023.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Ivar Jenner Rafael Struick Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan