BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perbasi, Nirmala Dewi, menyebutkan pihaknya menggelar pertandingan ESports. Perbasi menggandeng Asosiasi ESports Indonesia (IESPA) dalam melangsungkan ajang itu.

Kolaborasi Perbasi dan IESPA itu menggelar turnamen basket virtual bertajuk 3x3 EXE E-Games. Adalah video game 3x3 di NBA2K 20 dengan PlayStation 4 yang dipertandingkan.

Kompetisi tersebut bakal berlansung pada 27 hingga 28 Juni. Sejumlah alasan melatari penyelenggaraan turnamen itu oleh Perbasi serta IESPA.

Termasuk di antaranya adalah menjadi hiburan saat pandemi. Selain itu, Perbasi juga ingin mencari atlet untuk video game NBA2K untuk ajang FIBA.

Baca Juga:

Ini Aturan Rapid Test dan SWAB Kegiatan Basket versi Perbasi

Ini Alasan Protokol Kesehatan Perbasi Beda dengan FIBA

"Ini merupakan salah satu jalan untuk berprestasi. Kami akan memantau pemain yang jago NBA2K, jadi saat ada kompetisi FIBA, tidak memalukan," kata Nirmala.

"Basket ESPorts juga sudah dipertandingkan FIBA untuk mengisi kekosongan karena adanya pandemi virus corona. Selain itu FIBA juga berencana melakukan uji coba untuk liganya."

"Artinya keberadaan divisi khusus ini menjadi sesuatu yang mungkin di Perbasi. Tentunya ini suatu peluang untuk Indonesia berkibar di kancah internasional melalui ESports," tambahnya.

Perbasi sendiri memang berniat membuat divisi ESports. Nantinya divisi tersebut akan membuat liga basket ESports dengan program berjenjang.