Gara-gara Cium Bola Pemain Kena Denda Rp17,6 Juta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 01 September 2020
Gara-gara Cium Bola Pemain Kena Denda Rp17,6 Juta
Ilustrasi (zimbio)

BolaSkor.com - Seorang pesepak bola di Ekuador harus membayar denda sebesar 1.200 dolar atau sekitar Rp17,6 juta. Denda dijatuhkan karena sang pemain mencium bola, yang merupakan pelanggaran protokol COVID-19.

Gelandang Argentina Sergio Lopez, yang bermain untuk Aucas, menjadi pemain pertama yang menghadapi sanksi di bawah peraturan baru.

Baca Juga:

Efek Virus Corona, FA Terbitkan Hukuman Kartu untuk Pemain yang Batuk di Lapangan

Premier League Tolak Lanjutkan Aturan 5 Pergantian Pemain

Sambut Musim Depan, Bundesliga Siapkan Protokol Pertandingan dengan Penonton

Semula dikira Lopez mendapatkan sanksi denda karena aksi provokasi yang dilakukannya saat selebrasi gol. Namun komite disiplin liga menjelaskan bahwa Lopez dijatuhi sanksi karena mencium bola.

Serangkaian peraturan baru telah diperkenalkan untuk pertandingan-pertandingan liga, yang kembali bergulir pada Agustus setelah lima bulan berhenti karena pandemi.

Sebelumnya lima pemain lain didenda 1.200 dolar karena menukar jersey yang juga dilarang. Sedangkan dua tim didenda karena tidak menyediakan perlengkapan P3K dan alkohol pembersih.

Ekuador telah mencatat 114.000 infeksi dan hampir 6.600 kematian karena virus corona. Pihak berwenang juga melaporkan sekitar 3.700 tambahan kematian karena virus tersebut.

Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan