Gara-gara Nathaniel Clyne, Liverpool Jadi Sasaran Kemarahan Manajer Cardiff City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Januari 2019
Gara-gara Nathaniel Clyne, Liverpool Jadi Sasaran Kemarahan Manajer Cardiff City
Nathaniel Clyne (Foto: @Nathaniel_Clyne)

BolaSkor.com - Liverpool belum atau tidak memecahkan rekor transfer di bursa transfer musim dingin ini, seperti saat membeli Virgil van Dijk Januari lalu sebesar 70 juta poundsterling dari Southampton. Tapi, mereka sudah melepas dua pemain: Nathaniel Clyne dan Dominic Solanke.

Keduanya dilepas ke satu klub yang sama, Bournemouth. Clyne dipinjam hingga akhir musim - tanpa opsi permanen, sementara Solanke ditransfer permanen sebesar 19 juta poundsterling plus bonus di tim asuhan Eddie Howe.

Bournemouth mendapatkan satu paket pembelian yang bagus untuk mengarungi sisa musim 2018-19. Namun di satu sisi berbeda, ada pihak ketiga yang disakiti karena transfer itu, yaitu Cardiff City, klub promosi Premier League.

Neil Warnock, manajer Cardiff, sangat kesal ketika tahu Clyne, yang pernah dilatih dan diorbitkannya di Crystal Palace, bergabung dengan Bournemouth. Apa yang paling membuat Warnock kesal yaitu perjanjian dari Liverpool bahwa Clyne akan dipinjamkan ke Cardiff.

Baca Juga:

Rangkuman Bursa Transfer Eropa: Rabiot ke Barcelona, Bournemouth Boyong Dua Pemain Liverpool

Jurgen Klopp Sebut Gelar Piala FA Tidak akan Cukup Bungkam Mulut Pengkritik

Neil Warnock

"Melihatnya (Clyne ke Bournemouth) di televisi ketika saya telah melakukan segalanya dengan benar dan mereka menjanjikan bahwa dia akan jadi pemain saya pekan ini, bagi saya sangatlah memalukan dan memperlihatkan kurangnya kelas," cetus Warnock, diberitakan Guardian.

"Apa yang membuat saya kecewa adalah karena saya mengenal Nathaniel ... tidak mendapatkan panggilan telepon dari Nathaniel atau dari Liverpool, saya pikir itu sangatlah menyebalkan."

"Saya pikir itu sebuah kekecewaan, kurang kelas, katakan apa saja yang ingin Anda (media) inginkan. Ketika Anda sedang menanti dan melakukannya dengan benar, saya pikir Anda pantas mendapatkan respek dan saya pikir mereka tidak menunjukkannya kepada kami," imbuh Warnock sembari marah-marah.

Amarah manajer berusia 70 tahun itu tak kunjung mereda setelah mengetahui dia melewatkan kans meminjam pemain lainnya karena menanti Clyne.

"Saya mungkin seharusnya mengambilnya (Clyne) dengan ilegal atau sesuatu seperti itu, bukan begitu? Tapi saya telah melakukan segalanya dengan benar dan Bournemouth datang. Saya rasa Bournemouth, membeli Solanke sebesar 19 juta poundsterling, itu mungkin saja menambah rasa lapar mereka (hingga akhirnya merekrut Clyne)," tambah Warnock.

"Saya kehilangan tiga pemain karena penantian itu. Saya kehilangan beberapa full-backs dan seorang penyerang karena saya tak bisa lagi menggunakan cara peminjaman. Saya benar-benar kecewa, sungguh."

"Dengarkan saya, kami tidak diuntungkan sama sekali, kami tidak pernah mendapatkan keuntungan apapun, entah itu di lapangan atau luar pertandingan. Kami selalu dirugikan," urai Warnock.

Sampai saat ini, belum ada respon dari Liverpool mengenai tudingan dari Warnock itu. Clyne juga sudah bermain kala Bournemouth ditekuk Brighton & Hove Albion dengan skor 1-3 di putaran tiga Piala FA, Sabtu (5/1) malam WIB.

Breaking News Liverpool Bournemouth Cardiff City Bursa transfer Nathaniel Clyne
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan