BolaSkor.com - Pelatih Inggris Gareth Southgate tidak akan mendengarkan seruan agar Jadon Sancho tampil menjadi starter melawan Republik Ceko pada laga terakhir Grup D, Rabu (23/6) dini hari WIB. Inggris memang sudah memastikan tempat di 16 besar, tapi mesti menang jika ingin menjadi juara Grup D.

Selama gelaran Piala Eropa 2020, Jadon Sancho, pemain yang sedang naik daun dan incaran banyak klub besar karena performa gemilangnya bersama Borussia Dortmund, belum pernah tampil membela Inggris. Sancho Bahkan tidak masuk dalam skuad 23 pemain untuk pertandingan pembukaan melawan Kroasia. Dia kemudian menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan saat melawan Skotlandia.

Baca Juga:

Ketika Statistik 16 Gol Plus 20 Asisst Sancho Tak Berarti di Mata Southgate

Bintang Laga Inggris Vs Skotlandia: Billy Gilmour

Alasan Harry Kane Memble pada Duel Kontra Kroasia

Keputusan tidak menampilkan Sancho menjadi salah satu bahan kritik para pemerhati sepak bola Inggris terhadap Southgate. Kritik semakin deras usai Inggris tampil buruk saat imbang tanpa gol dengan Skotlandia.

Tak pelak, publik meminta Southgate untuk memberi kesempatan tampil buat Sancho pada laga melawan Republik Ceko. Publik tidak habis pikir mengapa pemain sekaliber Sancho hanya duduk manis di bangku cadangan pada saat tim kesulitan dalam menyerang.

Tapi, bos Three Lions sepertinya menutup kuping dan tidak mendengarkan saran serta tuntutan. Southgate selama ini memberi kepercayaan kepada Phil Foden dan Raheem Sterling untuk mendukung Harry Kane.

"Kami memiliki begitu banyak pemain menyerang yang bagus sehingga Sterling, Foden dalam hal pemain sayap atau pemain yang bisa bermain di area itu," ujar Southgate dikutip dari SkySports.

“Kami memiliki Sterling, memiliki Phil Foden. Kami memiliki Jack Grealish, kami memiliki Marcus Rashford, kami memiliki Bukayo Saka, dan kami memiliki Jadon," papar Southgate.

"Mereka semua adalah pemain yang sangat bagus. Jadi jika Anda tidak bertanya kepada saya tentang Jadon, Anda akan bertanya kepada saya tentang salah satu dari yang lain."

Sancho, 21 tahun, membuat 16 gol dan 20 assist untuk Dortmund musim lalu dari 38 penampilan. Dalam tiga musim terakhir, Sancho telah terlibat dalam 109 gol untuk raksasa Bundesliga itu.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini