Gawang Persib Selalu Jebol, Robert Rene Alberts Beri Pendapat

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 April 2021
Gawang Persib Selalu Jebol, Robert Rene Alberts Beri Pendapat
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menepati janjinya di Piala Menpora 2021. Yakni, memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk bermain.

Terbukti, dari tiga pertandingan yang telah dijalani di babak Grup D, pelatih asal Belanda ini memberikan kesempatan kepada seluruh para pemainnya untuk bermain. Seperti halnya pada posisi kiper.

Di tiga pertandingan itu, posisi kiper Persib berubah-ubah. Seperti saat melawan Bali United dipercayakan kepada I Made Wirawan. Lalu Dhika Bayangkara saat melawan Persita Tangerang dan Teja Paku Alam dipercayakan saat melawan Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga:

Barito Putera Agresif dan Kolektif di Mata Pelatih Persija

Persib Lolos ke 8 Besar, Dedi Kusnandar: Lawan Makin Berat

"Saya rasa kami adalah tim yang di setiap laga melakukan rotasi. Seluruh 23 pemain mendapat kesempatan tampil dan itu adalah target utama kami dalam perjalanan ke Yogyakarta. Dan semuanya bisa menikmati lagi bermain sepak bola," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh.

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini tak memungkiri tiga kiper yang dipercaya untuk bermain, secara keseluruhan tidak bisa bermain clean sheet. Artinya selalu kebobolan.

Seperti saat melawan Bali United, gawang yang dijaga I Made Wirawan mengalami satu kali kebobolan hingga akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Lalu Dhika Bayangkara kebobolan satu gol saat melawan Persita Tangerang meski menang dengan skor 3-1, termasuk Teja Paku Alam yang juga kebobolan satu gol saat Persib menang dengan skor 2-1.

"Berapa gol yang kami hasilkan? Enam gol itu tidak begitu banyak sebenarnya. Tapi tidak buruk, mencetak enam gol dan kemasukan tiga gol itu lumayan," tuturnya.

Dengan hasil itu, Persib lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 usai finish di peringkat teratas klasemen grup D dengan perolehan 7 poin. Posisi runnerup ditempati Bali United dengan 5 poin, posisi tiga ditempati Persiraja Banda Aceh dengan 3 poin dan terakhir Persita Tangerang yang hanya mengumpulkan satu poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan