Gaya Membalap Marquez Buat Rins Naik Pitam

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 04 Agustus 2019
Gaya Membalap Marquez Buat Rins Naik Pitam
Alex Rins (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, naik pitam setelah rider Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan manuver berbahaya pada sesi kualifikasi MotoGP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Sabtu (4/8). Rins dan Marquez hampir terlibat insiden saat melahap tikungan ketujuh.

Rins menilai Marquez menghalangi jalurnya pada tikungan ketujuh. The Baby Alien sama sekali tidak memberi ruang Rins untuk menyalip.

Padahal, Marquez tengah melakukan slow lap. Sebelumnya Marquez memberikan jalan untuk rider Pramac Ducati, Jack Miller.

Baca Juga:

Musim 2020, Quartararo Layak Dapat Spesifikasi Motor Sama dengan Vinales dan Rossi

Terkuak, Marc Marquez Ternyata Tahu Hanya Dirinya Bisa Kompetitif Bersama Honda

Marquez bahkan terus membuntuti Rins hingga tikungan ke-13. Juara dunia MotoGP 2018 itu kembali menyalip Rins dengan melakukan late braking.

"Sangat jelas, Marquez memiliki kemampuan yang berada di atas rata-rata pembalap. Dia menggunakan ban slick dan sangat cepat," ujar Rins dikutip dari Motorsport.

"Namun, saya rasa dia tidak memiliki rasa hormat kepada sesama pembalap. Dia merasa berjalan di jalurnya sendiri," sambungnya.

Marc Marquez pada akhirnya keluar sebagai yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Ceska. The Baby Alien mencatatkan waktu terbaik 2 menit 2,753 detik, Sementara Rins hanya menempati posisi keenam.

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP 2019 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan