GBT Dipakai Kualifikasi Piala Asia U-20, Persebaya Bidik Gelora Delta untuk Jamu RANS

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 September 2022
GBT Dipakai Kualifikasi Piala Asia U-20, Persebaya Bidik Gelora Delta untuk Jamu RANS
Markas klub Liga 2, Deltras FC, Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan menjadi home base sementara Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus menyelesaikan beberapa masalah untuk berkandang sementara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Homebase tim Liga 2, Deltras FC, itu rencananya akan digunakan Persebaya untuk menjamu RANS Nusantara FC pada pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023.

Duel antara Bajol Ijo kontra runner-up Liga 2 musim lalu akan dihelat pada 15 September mendatang. Namun, Persebaya harus pindah kandang untuk sementara karena Stadion Gelora Bung Tomo digunakan untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20, 14-18 September.

Nah, manajemen Persebaya langsung bergerak cepat mencari opsi venue untuk menjamu The Prestige Phoenix, julukan RANS, sesuai jadwal. Dengan membidik Stadion Gelora Delta, Persebaya lantas menemui Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Baca Juga:

Kalah Tiga Laga Beruntun, Javier Roca Harus Keluar dari Arema FC

Sebab Duel PSS Sleman Lawan Persis Solo Bakal Sepi Penonton

“Jadi gini, Persebaya kan ada agenda pertandingan melawan RANS pada 15 September. Sebenarnya kami bermain di GBT, cuma pada tanggal tersebut tidak bisa dipakai karena ada kualifikasi Piala AFC U-20. Sehingga kami berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk bisa memainkan pertandingan di Gelora Delta,” ujar Candra Wahyudi, Direktur Persebaya.

Pertemuan yang digelar di Pendopo Delta Wibawa tersebut membuahkan hasil positif. Candra menyebut Bupati Sidoarjo mendukung keinginan Persebaya.

Alhamdulillah bupati mendukung rencana tersebut (menggunakan sementara Gelora Delta),” terang mantan jurnalis media cetak nasional itu.

Kini, manajemen tim kebanggaan Bonek tersebut bergegas menyelesaikan proses lainnya seperti perizinan ke kepolisian setempat dan pihak-pihak terkait. “Mudah-mudahan terlaksana pertandingan pada 15 September mendatang,” harap Candra.

Sementara itu, bupati yang akrab disapa akrab dipanggil Gus Muhdlor membenarkan memberi izin Persebaya menggunakan stadion yang dibangun untuk menyambut PON 2000 silam. “Intinya saya mendukung. Sudah beres. Tak izino (Saya izinkan),” katanya.

Saat ini, skuad Persebaya yang tengah terseok-seok bersiap menghadapi PSM Makassar, Sabtu (10/9) malam. Green Force membutuhkan poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara yang bercokol di tangga ke-9. Mereka baru mengemas 10 poin, dari tiga kemenangan, satu seri, dan empat kalah. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Rans Nusantara Breaking News Kualifikasi Piala Asia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan