Kalah Tiga Laga Beruntun, Javier Roca Harus Keluar dari Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 September 2022
Kalah Tiga Laga Beruntun, Javier Roca Harus Keluar dari Arema FC
Javier Roca diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Keinginan untuk memperbaiki performa tim di Liga 1 2022/2023 menjadi alasan terkuat Arema FC dalam pergantian pelatih kepala. Klub lalu mengambil keputusan dengan mengakhiri kerja sama Eduardo Almeida setelah 8 pertandingan kompetisi.

Sementara sosok pelatih baru yang dipilih Arema FC adalah Javier Roca. Tak pelak, tugas pelatih berpaspor Chili itu bakal berat untuk mencapai ekspektasi klub dalam misi perbaikan performa yang berujung pada peringkat tim di klasemen.

"Kami sudah memaparkan visi dan misi klub kepada coach Javier Roca. Ia sudah menyanggupi dalam kesepakatan," tutur Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki dalam perkenalan Javier Roca Selasa (6/9).

Baca Juga:

Sebab Duel PSS Sleman Lawan Persis Solo Bakal Sepi Penonton

Arema FC Terus Upayakan Kehadiran Suporter Persib di Malang

Seiring hal itu, manajemen juga menyisipkan klausul sangat ketat dalam kontrak yang telah disepakati dengan Roca. Klausul itu berkaitan dengan konsekuensi yang harus dihadapi Javier Roca saat dinilai gagal mencapai ekspektasi klub di Liga 1 nanti.

"Jadi ada klausul khusus. Yaitu ketika tim mendapatkan hasil yang kurang beruntung (bisa dibilang mengalami kekalahan) dalam 3 pertandingan beruntun," beber Ali Rifki.

"Tanpa perlu diminta oleh manajemen maupun suporter, maka otomatis out (berhenti), tanpa diberikan (sejumlah biaya sebagai) kompensasi," tambahnya.

Yang jelas, tugas berat itu semakin dekat saat kedatangan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9). Lalu dilanjutkan saat Arema FC bertandang ke markas Persik Kediri Sabtu (17/9) nanti.

Dua jadwal itu akan berpengaruh besar terhadap posisi Tim Singo Edan di klasemen Liga 1. Selama dibesut Eduardo Almeida, Arema FC menduduki peringkat kedelapan dengan 11 poin hasil 3 kali menang, 1 imbang dan 3 kali kalah.

"Klausul itu akan menjadi semacam pemicu adrenalin untuk Javier Roca. Juga bisa menjadi motivasi untuk mendapat kemenangan di setiap pertandingan," pungkas Ali Rifki. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Javier roca
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan