Gelandang Bali United Siap Jalani Sistem Baru Kompetisi Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Mei 2021
Gelandang Bali United Siap Jalani Sistem Baru Kompetisi Liga 1 2021
Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq. (Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq siap menjalankan format baru pada kompetisi Liga 1 2021. Dia meyakini format baru tersebut sudah dibahas bersama pemerintah demi kelancaran kompetisi Tanah Air.

Kompetisi musim ini berpotensi jalan dengan format baru. PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI menggagas kompetisi akan berjalan dalam enam seri di tiga wilayah berbeda.

Wilayah pertama mencakup stadion yang ada di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Lalu wilayah kedua ada di Jawa Tengah dan DIY, serta wilayah tiga berada di Jawa Timur.

Rancangan format kompetisi musim ini sudah disampaikan kepada klub dalam Kongres Tahunan PSSI di Jakarta, Sabtu (29/5). Liga 1 akan dilakukan dengan sistem kompetisi penuh atau double round robin.

Baca Juga:

Maksud Tujuan PT LIB Gandeng Baim Wong, Raffi Ahmad, dan Atta Halilintar

Luis Milla Calon Pelatih Persija, Ferry Paulus: Keliru

Taufiq sudah tak sabar menanti kompetisi berjalan lagi. Terlalu lama bagi pemain Indonesia menanti kompetisi resmi yang terakhir diputar pada 15 Maret 2020 lalu. Untuk itu, apa pun format yang diterapkan dalam kompetisi, dia siap mengikuti.

"Sebagai pemain kita pasti akan mengikuti aturan dari PSSI. Itu semua pasti sudah dibicarakan juga bersama pemerintah untuk kebaikan semuanya dan liga bisa berjalan dengan baik," terang Taufiq.

Eks Persebaya Surabaya ini meyakini gairah kompetisi tak akan berkurang dengan konsep baru tersebut. Apalagi dengan sistem promosi dan degradasi yang diberlakukan PSSI pada kompetisi musim ini, semua tim akan kerja keras membentuk tim yang tangguh.

"Pastinya akan ada gairah kompetisi dengan adanya degradasi. Persaingan semua tim sangat bagus untuk menunjukkan kualitasnya di setiap pertandingan," jelas Taufiq.

Bali United berstatus sebagai juara bertahan. Tentu saja tantangan musim ini lebih berat lantaran tim-tim lain menambah kekuatan, terutama sang finalis Piala Menpora 2021, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Untuk itu, kerja keras terus dilakukan skuat Serdadu Tridatu. Taufiq siap kerja keras untuk terus meningkatkan kondisinya.

"Kondisi fisik sangat baik, apalagi tim memang lagi mempersiapkan latihan fisik sebelum liga mulai. Saya dan teman-teman selalu kerja keras di setiap latihan," ucap Taufiq.

Bila tak ada perubahan, kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 10 Juli 2021 atau mundur sepekan dari gagasan awal. Perubahan ini mempertimbangkan agenda Bali United dan Persipura Jayapura yang akan melakoni fase grup Piala AFC 2021 pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Muhammad Taufiq Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan