Luis Milla Calon Pelatih Persija, Ferry Paulus: Keliru

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Mei 2021
Luis Milla Calon Pelatih Persija, Ferry Paulus: Keliru
Direktur Utama Persija Jakarta, Ferry Paulus

BolaSkor.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Ferry Paulus coba meredam isu merapatnya Luis Milla sebagai pelatih anyar. Pria yang akrab disapa FP tersebut memberi jawaban mengambang terkait rumor yang kian santer terdengar ini.

Posisi pelatih kepala Persija memang masih lowong jelang berlaga di Liga 1 2021. Sudirman yang sukses mempersembahkan gelar juara Piala Menpora 2021 memang tidak bisa menangani Macan Kemayoran karena terbentur regulasi terkait lisensi pelatih.

PSSI dan PT LIB mewajibkan setiap klub Liga 1 ditangani pelatih berlisensi Pro AFC atau sederajat. Sementara Sudirman baru memiliki lisensi A AFC.

Baca Juga:

Direktur Persija Setuju Sistem Bubble di Liga 1

Ketum PSSI: Izin Kompetisi Sudah Didapat, Tinggal Diumumkan Polri

Persija kemudian dikaitkan dengan dua pelatih yaitu Luis Milla dan Alexandre Gama yang tengah menangani Buriram United. Nama pertama kemudian lebih menjadi favorit.

The Jakmania menyambut positif kehadiran Luis Milla. Kualitas pelatih berkebangsaan Spanyol itu memang tak perlu diragukan.

Apalagi Milla sudah mengenal karakter sepak bola Indonesia karena pernah menangani Tim Nasional U-23 dan senior. Ini menjadi nilai tambah ketimbang Gama.

Namun rumor merapatnya Milla masih enggan dikonfirmasi manajemen Persija. Padahal klub ibu kota tersebut rencananya akan memperkenalkan pelatih anyar pada awal Juni mendatang.

"Siapa bilang Luis Milla. Belum tentu Luis milla, kayaknya keliru," kata Ferry Paulus di sela-sela Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (29/5).

"Yang pasti kalau dibilang (pelatih baru Persija) Luis Milla ya enggak juga. Belum tahu."

Persija memang tak mau setengah-setengah menatap Liga 1 2021. Dengan materi pemain berkualitas dan trofi Piala Menpora, gelar juara merupakan target yang realistis untuk diraih.

Reporter: Taufik Hidayat

Persija jakarta Luis Milla Liga 1 Ferry paulus
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan