BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan ogah memikirkan nasib Liga 1 2020. Terbukti, kompetisi tertinggi tanah air itu masih belum memiliki kejelasan kapan bisa dilanjutkan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November. Namun tak lama, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tetap tidak memberikan izin.

Keputusan itu juga yang membuat Liga 1 2020 batal digelar awal Oktober. Alasannya karena pandemi virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih tinggi.

"Percuma kami memikirkan, jadi lihat sisi positifnya aja. Kita bisa latihan, kita bisa main bola," ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

Baca Juga:

Arema FC Siap Ikuti Keputusan PSSI terkait Nasib Lanjutan Liga 1 2020

Robert Rene Alberts Bicara Psikologis Pemain Persib terkait Liga 1 2020

Dengan alasan itu, gelandang naturalisasi asal Jerman ini tak mengalami kesulitan menjaga semangat dan motivasinya. Sebab dia mengaku masih bisa melakukan kegiatan yang dicintainya, yakni sepak bola.

"Jadi nggak terlalu dipikirkan atau terlalu dipermasalahkan," tegasnya.

Meski demikian, Kim Kurniawan tak memungkiri tidak akan optimal. Sebab tidak ada pertandingan yang dijalani meski persiapan terus dilakukan.

"Kita hidup dalam pandemi, dalam hidup yang nggak biasa. Jadi, kita memang harus adaptasi dengan itu, dengan segala cara dengan sebaik mungkin," tuturnya.

"Jadi ya harus menerima tidak ada pilihan lain selain berharap dan berdoa mudah-mudahan kita kembali ke normal dan kembali ke waktu yang lebih bagus," tutup Kim mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)